Optimalisasi ZI Menuju WBK-WBBM, Kakan: Kuatkan Integritas dan Layanan Publik

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo tengah menghadapi penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Dari adanya penilaian ini diharapkan diperoleh hasil yang baik berupa penguatan integritas dan peningkatan layanan publik. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu dalam Optimalisasi Zona Integritas menuju WBK yang digelar secara daring via Zoom Meeting, Senin (18/10/2021) pagi.

“Dua hasil yang akan kita peroleh usai penilaian ini adalah penguatan integritas dan peningkatan layanan publik. Penguatan integritas dengan tidak melakukan tindakan yang tercela. Salah satunya dengan menolak gratifikasi,” ujarnya.

“Sementara untuk penigkatan layanan publik salah satunya dengan kita merubah mindset layanan. Bahwa kita ini sesungguhnya adalah pelayan, jadi harus melayani, bukan minta untuk dilayani. Tumbuhkan inovasi layanan, kami membuka ruang inovasi terhadap layanan. Inovasi ini diperlukan untuk peningkatan dan perbaikan kualitas layanan,” imbuh Kakan.

Selain itu menurut Kakan, perlu menjalin sinergi dengan berbagai pihak terkait. “Madrasah bisa menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi untuk menigkatkan mutu pendidikan. Bisa juga menjalin sinergi dengan pihak perbankan, dan lain-lain. Yang terpenting tetap berpegang pada rambu-rambu, regulasi, dan program prioritas Kemenag,” lanjut Jamil.

“Semua mempunyai tugas untuk melakukan perubahan. Maka peran agen perubahan harus kontinyu. Jadikan agama menjadi spirit dalam kinerja kita, bukan hanya ritualis saja. Teruslah bergerak, berikan layanan terbaik dengan semangat berjuang. Barangsiapa berbuat kebaikan maka kebaikan iitu akan kembali pada dirinya sendiri. Allah tidak akan menzholimi umatnya. Begitu juga sebaliknya,” tegas Kakan.

“Di manapun kita ditugaskan, tinggalkan kemanfaatan, berikan yang terbaik,” pungkasnya. (abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *