Maksimalkan Layanan Haji, PHU Kankemenag Kulon Progo Kunjungi PLHUT Kankemenag Gunungkidul

Gunungkidul (KankemenagKP) – Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Kabupaten Kulon Progo melakukan Studi Tiru ke Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kankemenag Kabupaten Gunungkidul pada Rabu (17/11/2021) pagi.

Rombongan dipimpin oleh Kasi PHU, H. Saeful Hadi, S.Ag. M.Pd.I. dan diterima secara langsung oleh Kepala Kankemenag Gunungkidul, Drs. H. Sa’ban Nuroni, M.A. didampingi staf PHU, di Gedung PLHUT kantor setempat, Jalan Kyai Legi, Kepek, Wonosari.

Dalam sambutannya, Saeful Hadi menyampaikan dua tujuan utama kunjungan tersebut. “Selain untuk bersilaturrahmi juga melihat dari dekat bagaimana pelayanan haji di PLHUT Kankemenag Gunungkidul. Hal ini berguna sebagai masukan penting bagi peningkatan pelayanan, apalagi telah direncanakan pembangunan Gedung PLHUT di Kankemenag Kulon Progo dalam waktu dekat,” ujarnya.

Kata berjawab, gayung bersambut. Sa’ban Nuroni dengan gembira menerima tim Kulon Progo. Saling tukar pengalaman diharapkannya bermanfaat bagi kedua pihak.

Cukup banyak yang menjadi perhatian rombongan. Mulai dari ruangan PTSP sebagai tampak muka, ruang Layanan Bank, ruangan arsip yang rapi, ruang Biometri, ruang Laktasi, dan ruang manasik haji yang sekaligus Aula utama di lantai II. Bahkan melihat proses digitalisasi dokumen haji.

PHU Kankemenag Kulon Progo menyadari, kesiapan SDM dan perangkat teknologi informasi menjadi senjata utama dalam mewujudkan sukses pelayanan prima.

Pertemuan yang berlangsung hangat tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama. (tin/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *