Tiga GTK Madrasah Berprestasi Nasional, Kakan Wahib Jamil Bangga

Kulon Progo (Kankemenag) – Tiga Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah di Kulon Progo berprestasi di tingkat Nasional. Prestasi tersebut tentu menjadi sebuah kebanggaan dan menambah rasa bahagia bagi Keluarga Besar Kankemenag Kulon Progo. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela aktivitasnya, Rabu (1/12/2021) pagi.

“Alhamdulillah, tiga GTK Madrasah di Kulon Progo berprestasi di tingkat Nasional. Ini tentu menjadi kebanggaan dan menambah rasa bahagia bagi kita semua,” ujarnya.

Kakan menjelaskan bahwa ketiga GTK Madrasah yang meraih prestasi Nasional tersebut meliputi Kepala RA IPHI Samigaluh (Bayu Trikrisnawati, S.Pd.) Juara 1 Kategori Kepala RA, Kepala MTs Muhammadiyah Sentolo (Sri Rahayu, S.Pd.) Juara 3 Kategori Kepala MTs, Guru MIN 2 Kulon Progo (Sri Handani Widiyaningrum, S.Ag) sebagai Guru Inspiratif. Handani juga mendapatkan penghargaan guru berprestasi karena berhasil meraih Juara Harapan 2 Anugerah Konstitusi beberapa waktu lalu.

“Semoga prestasi yang telah diraih ini bisa menjadi inspirasi bagi guru dan tenaga kependidikan yang lain. Harapannya GTK Madrasah yang lain bisa terus maju dan berprestasi dengan mengembangkan minat dan bakatnya masing-masing,” imbuh Kakan.

“Harapan lain tentu dengan GTK Madrasah berprestasi ini bisa membawa kemajuan bagi madrasah dan peserta didik. Sehingga akan membawa nama baik madrasah dan Kemenag, serta daerahnya,” pungkas Jamil.

Sementara itu Guru Inspiratif dari MIN 2 Kulon Progo, Sri Handani Widiyaningrum, S.Ag. merasa senang dengan prestasi yang diraihnya. “Alhamdulillah, saya senang memperoleh penghargaan ini. Penilaian ini dari pusat berdasarkan hal-hal yang berbeda dengan guru lain di lingkungannya yang paling menonjol sehingga membawa perubahan. Untuk penghargaan ini karena saya berhasil menulis 144 buku antologi selama 2 tahun,” katanya.

“Sebenarnya karya antologi saya lebih dari itu, sedang untuk karya solo sudah menghasilkan 6 buku,” tambah Sri Handani seraya mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala MTs Muhammadiyah Sentolo, Sri Rahayu. “Alhamdulillah puji dan syukur kepada Allah SWT atas limpahan karunia-Nya dan juga atas doa bapak/ibu semua, sehingga saya bisa sampai pada pencapaian saat ini. Mohon maaf belum bisa memberikan yang terbaik untuk D.I. Yogyakarta umumnya, dan Kulon Progo pada khususnya. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi, aamiin,” ucap Sri Rahayu. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

3 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *