Rangkaian HAB, DWP Kankemenag Kulon Progo Ikuti Tour de Pesantren

Rangkaian HAB, DWP Kankemenag Kulon Progo Ikuti Tour de Pesantren

Kulon Progo (DWP) – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kemenag RI, Dharma Wanita Persatuan Kankemenag Kulon Progo mengikuti acara Tour de Pesantren. Kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap program Kankemenag Kulon Progo. Ketua DWP Kankemenag Kulon Progo, Atick Sudaryati Wahib Jamil menyampaikan hal itu di sela-sela mengikuti acara tersebut yang digelar Rabu (12/1/2022) menuju 10 Pondok Pesantren di wilayah Kulon Progo.

“Hari ini kami mengikuti acara tour de pesantren yang digelar oleh Kankemenag Kulon Progo. Hal ini dalam rangka mendukung program Kankemenag Kulon Progo dan menyambung silaturahmi  dengan pondok pesantren. Ini dalam rangka memperingati HAB ke-76 Kemenag RI,” ujar Atick.

“Dharma Wanita Persatuan terus berusaha untuk mengambil peran dalam mendukung program Kankemenag Kulon Progo. Salah satunya kita mengikuti acara tour de pesantren ini. Semoga dengan sinergi dari berbagai pihak dapat membuat suksesnya segala program yang telah direncanakan dengan baik,” imbuhnya.

“Kunjungan ini juga dalam rangka membangun sinergi antara pemerintah, pondok pesantren, dan masyarakat. Karena itu DWP Kankemenag Kulon Progo ikut ambil bagian dalam program ini. Dalam membangun pendidikan utamanya di pondok pesantren memang membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak,” pungkas Atick.

Kunjungan ke Pondok Pesantren tersebut digelar dalam ajang Tour de pesantren. Tim dari DWP Kankemenag Kulon Progo ini memang ikut  melaksanakan kunjungan ke pondok pesantren dengan cara touring menggunakan motor.

Adapun 10 pondok pesantren yang dikunjungi Kankemenag Kulon Progo dan mendapatkan dana bantuan dari Baznas antara lain: PP Al Qur’an Wates (Pesawat) di Kedungpring Giripeni Wates, PP Al Hidayah Karangwuluh Lor Karangwuluh Temon, PP Nurul Jannah Jomboran Janten Temon, PP Ijtihadul Mujtahidin Gunung Kukusan Hargorejo Kokap, PP Al Qur’an Sholahudin Al Ayyubi Kamal Karangsari Pengasih, PP Nurul Falah Serang Sendangsari Pengasih.

Selanjutnya PP Al Maun Grubug Jatisarono Nanggulan, PP Al Ma’ruf Kalimenur Sukoreno Sentolo, PP Nurul Amin Metal Malangan Srikayangan Sentolo, dan PP Darul ‘Ulum Sewugalur Karangsewu Galur. (abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *