PKG PAKat, Kakan Wahib Jamil: Agama Menjaga Keselarasan Hidup

PKG PAKat, Kakan Wahib Jamil: Agama Menjaga Keselarasan Hidup

Muntilan (KankemenagKP) – Agama diturunkan Allah untuk menjaga keselarasan hidup manusia dengan alam semesta. Agama juga untuk memperbaiki perilaku hidup manusis dan membangun persaudaraan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. M. Wahib Jamil, S. Ag. M.Pd. dalam sambutannya pada kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Katolik Tingkat Dasar Tahap Pertama, yang diselenggarakan di Pusat Pastoral Sanjaya Muntilan, Selasa (29/3/2022) malam.

“Agama diturunkan Allah ke dunia dengan tujuan untuk menjaga keselarasan hidup manusia dengan alam semesta. Agama untuk memperbaiki perilaku hidup dan membangun persaudaraan diantara manusia,” ujarnya.

PKG PAKat, Kakan Wahib Jamil: Agama Menjaga Keselarasan Hidup

Pada kesempatan itu pula, beliau mengungkapkan 4 indikator keberhasilan Moderasi Beragama. “Agar terjalin kerukunan hidup dan persaudaraan, maka penting memahami moderasi beragama. Adapun indikatornya ada 4 yaitu munculnya komitmen kebangsaan, sikap toleransi baik internal dan eksternal, adanya sikap anti kekerasan terhadap sesama umat beragama, serta sikap adaptif terhadap tradisi maupun budaya dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” imbuh Kakan.

PKG PAKat, Kakan Wahib Jamil: Agama Menjaga Keselarasan Hidup

“Dengan moderasi beragama tersebut diharapkanterjalin kehidupan umat beragama yang rukun dan damai dengan penuh rasa persaudaraan sesama umat manusia,” pungas Jamil.

Kegiatan ini diikuti oleh Guru Pendidikan Agama Katolik Tingkat Dasar yang bertugas di sekolah-sekolah Negeri di Kabupaten Kulon Progo. (cel/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *