OMK Paroki Wates Gelar Visualisasi Kisah Sengsara Yesus Kristus

OMK Paroki Wates Gelar Visualisasi Kisah Sengsara Yesus Kristus

Kulon Progo (Kankemenag) – Jumat (15/4/2022) merupakan hari libur Nasional yaitu Wafatnya Isa Almasih. Hari ini adalah hari di mana umat Katolik seluruh dunia memperingati kisah sengsara Yesus yang akhirnya wafat di kayu salib pada ribuan tahun lalu. Romo Paroki Wates, Romo Petrus Agoeng Nugroho, Pr menyampaikan hal itu menyampaikan hal itu di sela-sela acara tersebut di Gereja Santa Maria Bunda Penasihat Baik Wates, Jum’at (15/4/2022).

“Agar umat mampu menghayati bagaimana penderitaan Yesus ketika difitnah, dianiaya, dan disalibkan sampai wafat di kayu salib, maka panitia Paskah Gereja Santa Maria Bunda Penasihat Baik Wates menggelar Visualisasi Kisah Sengsara Yesus Kristus di halaman gereja pada pukul 08.00 WIB tadi,” ujarnya.

OMK Paroki Wates Gelar Visualisasi Kisah Sengsara Yesus KristusOMK Paroki Wates Gelar Visualisasi Kisah Sengsara Yesus KristusOMK Paroki Wates Gelar Visualisasi Kisah Sengsara Yesus KristusOMK Paroki Wates Gelar Visualisasi Kisah Sengsara Yesus KristusOMK Paroki Wates Gelar Visualisasi Kisah Sengsara Yesus Kristus

Acara tersebut diperankan oleh anak-anak OMK (Orang Muda Katolik) Paroki Wates kurang lebih 50 orang. Tujuan acara ini adalah membina karakter kerohanian kaum muda dan mendorong untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan paroki.

“Kegiatan ini sangat bagus, dan bisa dilakukan lagi pada tahun berikutnya karena umat bisa merasakan bagaimana Yesus mengorbankan diriNya menderita karena begitu cintaNya pada umat manusia,” kata Drs. Petrus Surjiyanta, MSI, salah satu umat yang menonton acara tersebut.

Acara berlangsung dengan khidmat dan lancar berkat dukungan berbagai pihak serta mendapat sambutan hangat dari seluruh umat yang hadir pada acara tersebut. (cel/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *