SONJOKU, Kakan Wahib Jamil Kunjungi GKJ Wates

SONJOKU, Kakan Wahib Jamil Kunjungi GKJ Wates

Kulon Progo (Kankemenag) – Salah satu program Kankemenag Kulon Progo adalah Silaturahmi Obrolan Jejaring Ormas Kulon Progo (Sonjoku). Untuk mengimplementasikan program tersebut Kankemenag Kulon Progo mengagendakan silaturahmi ke Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wates. Kunjungan berlangsung Kamis (31/3/2022) sore.

Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. di sela-sela kunjungan tersebut mengatakan bahwa program Sonjoku berfungsi untuk membangun sinergi. “Program Sonjoku ini sebagai media untuk membangun sinergi antar umat beragama. Kita saling membangun sinergi untuk menjalin peran umat beragama dalam pembangunan di segala bidang,” ujarnya.

SONJOKU, Kakan Wahib Jamil Kunjungi GKJ Wates

“Kita bangun komunikasi umat beragama. Harapannya semua umat dapat saling berkontribusi dalam menjaga kerukunan umat beragama. Umat beragama diharapkan juga berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup di Kulon Progo,” imbuh Kakan.

“Selain itu, Sonjoku juga dalam rangka penguatan moderasi beragama. Hal ini supaya empat indikator moderasi beragama dapat benar-benar diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat. Dengan adanya komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan, serta adaptif terhadap budaya dan tradisi akan terbangun moderasi beragama yang kuat. Dengan demikian kerukunan hidup umat beragama akan tercipta,” pungkas Jamil.

SONJOKU, Kakan Wahib Jamil Kunjungi GKJ Wates

Silaturahmi diterima langsung oleh Pdt Adhika Tri Subowo, S.Th, M.Fil. Selain Kakan, hadir dalam kunjungan tersebut umat lintas agama dan ormas keagamaan dari Islam, Kristen, Katolik, FKUB, MUI, dan lain-lain. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *