Umat Katolik Gelar Ibadah Vigili Paskah

Umat Katolik Gelar Ibadah Vigili Paskah

Kulon Progo (Kankemenag) – Ibadah Vigili Paskah atau biasa dikenal dengan Malam Paskah adalah ibadah yang dilakukan umat Katolik untuk merayakan kebangkitan Yesus. Dalam Injil ditulis bahwa setelah wafat di kayu salib pada hari Jumat, Yesus bangkit pada hari Minggu.

Perayaan ibadah Vigili Paskah di Gereja Santa Perawan Maria Tak Bercela Nanggulan secara offline dilaksanakan pada Sabtu (16/4/2022) malam, yaitu pukul 17.30 dan 21.00 WIB. Jumlah umat dibatasi maksimal 700 orang setiap misa dan diperuntukkan bagi yang berumur 10-60 tahun. Umat yang lain dipersilahkan untuk mengikuti misa secara online, karena mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

Umat Katolik Gelar Ibadah Vigili PaskahUmat Katolik Gelar Ibadah Vigili PaskahUmat Katolik Gelar Ibadah Vigili Paskah
Umat Katolik Gelar Ibadah Vigili Paskah
Umat Katolik Gelar Ibadah Vigili Paskah

Pada homili atau khotbahnya, Romo Markus Nur Widi Pranoto, Pr mengajak umat untuk menjadi manusia Paskah, yaitu mati bagi dosa dan hidup bagi Allah dalam Kristus Yesus. “Artinya bahwa dengan kebangkitan Yesus, umat diajak memperbaiki hidupnya lebih baik, menjauhi perbuatan dosa yang selama ini dilakukan,” ujarnya.

Selain di Paroki Nanggulan, Vigili Paskah juga dilaksanakan di semua Paroki wilayah Kabupaten Kulon Progo, baik secara offline maupun online. Di mana protokol kesehatan tetap menjadi pedoman pelaksanaan ibadah tersebut. (cel/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *