Bangun Sinergitas, Kakan Wahib Jamil Paparkan Program Sonjoku dan Haji Siaga
Kulon Progo (Kankemenag) – Peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat selalu diupayakan oleh Kankemenag Kulon Progo. Untuk itu Kankemenag Kulon Progo terus berinovasi sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan tersebut. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. memaparkan hal itu dalam Focus Group Discussion (FGD) lintas sektoral yang berlangsung di Rumah Makan Kopi Jolotundo, Sogan, Wates, Selasa (14/6/2022) silam.
“Berbagai inovasi terus kami lakukan untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Hal ini karena kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik. Harapannya masyarakat akan merasakan puas dengan pelayanan kami,” paparnya.
“Salah satu inovasi yang kami lakukan melalui program Sonjoku. Program ini berupa Silaturahmi Obrolan Jejaring Ormas Kulon Progo. Karena sifatnya silaturahmi, maka program ini kami kemas secara santai. Kami ngobrol santai dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mencari solusi atas permasalahan di masyarakat,” terang Kakan.
“Sedang untuk pelayanan jamaah haji, kami juga melakukan inovasi program. Untuk menunggu lamanya antrean pemberangkatan/waiting list kami programkan Haji Siaga (Haji Sinau Agama). Program ini memberikan bekal dasar-dasar ilmu agama kepada jamaah haji. Hal ini karena latar belakang pemahaman ilmu agama yang berbeda-beda dari masing-masing jamaah. Diharapkan dengan program ini jamaah mendapat bekal ilmu agama selain manasik haji. Sehingga lebih siap ketika sampai pada waktu pemberangkatan tiba,” urainya.
“Inovasi program layanan ini kami sampaikan kepada dinas/instansi terkait. Harapannya semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat bersinergi untuk mengaplikasikan inovasi program ini dalam program-program di instansinya masing-masing,” pungkas Jamil. (abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid19
Leave a Reply
Want to join the discussion?Feel free to contribute!