Inovasi Layanan Publik, Kankemenag Kulon Progo Rambah Podcast
Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih terhadap pentingnya informasi pelayanan yang perlu disampaikan ke masyarakat. Untuk memberikan keterbukaan informasi yang lebih efektif kepada masyarakat, Kankemenag Kulon Progo kini berinovasi merambah dunia Podcast. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela altivitas di kantornya, Kamis (30/6/2022) pagi.
“Kami terus berusaha memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat. Bisa jadi di lingkungan masyarakat kita masih banyak yang belum tahu dengan berbagai produk layanan kita. Untuk lebih mendekatkan diri dan agar lebih dikenal oleh masyarakat maka tentu kita harus memberikan informasi dengan efektif dan efisien. Hal ini juga sebagai bentuk dari keterbukaan informasi publik,” ujarnya.
“Sejalan dengan hal itu, kini Kankemenag Kulon Progo berinovasi untuk memberikan informasi pelayanan yang lebih efektif dan efisien melalui Podcast. Alhamdulillah kita sudah mempunyai studio sederhana untuk rekaman yang sudah dilengkapi dengan sarana prasarana produksi. Dari studio tersebut kita melakukan rekaman, dan disiarkan langsung melalui channel Youtube Kankemenag Kulon Progo,” imbuh Kakan.
“Untuk masa-masa awal ini materi yang kita sampaikan seputar layanan haji, kurban, dan PPDB Madrasah. Informasi seputar haji kita sampaikan bersamaan dengan pelaksanaan ibadah tersebut di Tanah Suci. Kami coba memberikan informasi kondisi jamaah dari tanah suci melalui petugas haji. Hal ini agar keluarga yang ada di tanah air mendapat informasi secara berkala tentang kondisi jamaah di Tanah Suci,” terang Jamil.
“Begitu pula dengan informasi kurban. Tentu hal ini sangat diperlukan oleh masyarakat muslim yang terkait pelaksanaan ibadah kurban di tengah situasi pandemi Covid-19 dan merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan. Sedang untuk madrasah kita informasikan berbagai keuangggulan dan kekhasannya. Hal ini tentu akan mendukung dalam mempromosikan madrasah pada masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) saat ini. Tentu ke depan kita akan terus berupaya memberikan informasi pelayanan lain yang diperlukan masyarakat,” pungkasnya. (abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19
Leave a Reply
Want to join the discussion?Feel free to contribute!