Jamaah Haji Kulon Progo Bergerak Menuju Makkah

Jamaah Haji Kulon Progo Bergerak Menuju Makkah

Madinah (Kankemenag KP) – Jamaah haji kloter 20-SOC mulai diberangkatkan dari Madinah ke Makkah. Jamaah dari Kulon Progo, Bantul, dan Yogyakarta ini diberangkatkan dengan 8 bus. Petugas Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), H. Sumanggiyo Usadi, S.Ag. M.A. menyampaikan hal itu melalui WhatsApp, Ahad (26/6/2022) sore Waktu Arab Saudi (WAS), atau malam Waktu Indonesia Barat (WIB).

“Jamaah dan Petugas haji kloter 20 SOC sejumlah 360 orang mulai diberangkatkan dari Madinah ke Makkah siang tadi dengan 8 bus. Kami berangkat pukul 13.00 dari Madinah menuju Hotel Jarwal Makkah,” ujarnya.

Jamaah Haji Kulon Progo Bergerak Menuju Makkah

“Kami tadi berhenti di Bir Ali. Semua jamaah turun dari bus dan shalat 2 rakaat tahiyatul masjid. Kemudian naik bus kembali dan niat umrah,” imbuh Sumanggiyo.

“Hari ini Subuh akhir dari Arbain. 5 jam sebelum pemberangkatan koper-koper harus sudah berada di depan pintu kamar masing-masing. Karena ada petugas yang akan membawanya ke bus. Sebelum pemberangkatan jamaah haji sudah memakai pakaian ihram. Jamaah sudah siap semuanya, sehingga maju 1 jam dari jadwal yang telah ditentukan. Jadwal jam 14.00 bisa berangkat jam 13.00,” pungkasnya. (abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *