Kankemenag Kulon Progo Apresiasi Program Pemeriksaan IVA dan Sadanis

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo mendukung dan memberikan apresiasi kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag RI dalam program pemeriksaan IVA dan Sadanis. Pemeriksaan tersebut untuk melakukan deteksi dini terhadap kanker serviks dan Payudara. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela menghadiri memantau pelaksanaan tes IVA dan Sadanis yang berlangsung di Puskesmas Pengasih II, Rabu (10/8/2022) pagi.

“Kami mendukung penuh program pemeriksaan IVA dan Sadanis ini. Pemeriksaan tersebut untuk melakukan deteksi dini terhadap kanker serviks/leher rahim dan payudara. Semoga semua wanita Indonesia dapat terbebas dari kanker serviks dan payudara,” ujarnya.

“Dengan pemeriksaan IVA dan Sadanis ini, jika seorang wanita terkena kanker serviks maupun payudara akan dapat diketahui sejak awal. Supaya bisa segera tertangani, tidak sampai masuk stadium akhir. Alhamdulillah program ini ditanggapi dengan sangat antusias oleh seluruh anggota DWP,” imbuh Kakan.

“Jika semua wanita Indonesia sehat dan terbebas dari berbagai penyakit, tentu akan lahir generasi penerus bangsa yang sehat pula. Sehingga harapannya generasi mendatang akan menjadikan anak-anak yang sehat dan cerdas. Dengan demikian akan mampu membangun Indonesia menjadi lebih maju lagi,” pungkas Jamil.

Sementara itu Ketua DWP Kankemenag Kulon Progo, Hj. Atick Sudaryati Wahib Jamil mengaku senang dengan antusias anggota DWP mengikuti kegiatan ini. “Alhamdulillah dari anggota sangat antusias mengikuti agenda ini. Peserta ada 45 orang dan petugas berjumlah 15 yang terdiri dari Dokter Konsultan, Bidan, dan Paramedis,” tutur Atick.

Kepala Bidang P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo, dr. Rina Nuryati, M.PH. menyambut baik kerjasama tersebut dan berharap semua peserta dalam keadaan sehat. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *