Panggung Literasi Promosikan Perpustakaan Al-Fikri MIN 3 Kulon Progo

Kulon Progo (MIN3KP) – Panggung literasi MIN 3 Kulon Progo merupakan sebuah acara atau pertunjukan yang digagas oleh madrasah setempat guna menampilkan siswa-siswi dari secara bergiliran. Program tersebut untuk mempertunjukkan bakatnya masing-masing dan untuk menimbulkan minat dan bakat para siswa dalam bidang literasi. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Madrasah, R.M. Agus Marchaban, S.Pd.I. dalam acara pembukaan lomba panggung literasi di MIN 3 Kulon Progo pada Sabtu pagi (27/8/2022).

“Lomba panggung literasi MIN 3 Kulon Progo merupakan sebuah acara atau pertunjukan yang digagas oleh madrasah guna menampilkan siswa-siswi secara bergiliran. Program tersebut mempertunjukkan bakatnya masing-masing dan untuk menimbulkan minat dan bakat para siswa dalam bidang literasi,” tuturnya.

“Literasi adalah kemampuan seseorang dalam mengolah dan memahami informasi saat melakukan proses membaca dan menulis. Literasi sendiri berasal dari bahasa Latin ‘literatus’ artinya adalah orang yang belajar. Dalam hal ini, MIN 3 Kulon Progo menggelar acara lomba literasi yang sangat berhubungan dengan proses membaca, menulis, dan berbicara,” lanjut Marchaban.

Di sisi lain Pustakawan MIN 3 Kulon Progo, Mulyanto, S.Pd.I. menyampaikan perlombaan literasi yang dilaksanakan di madrasah sangat bermanfaat. “Berbagai perlombaan literasi yang dilaksanakan di MIN 3 Kulon Progo sangat bermanfaat dan tentunya memberikan dampak positif untuk anak-anak. Di antaranya mendorong jiwa kompetisi, melatih keberanian, dan mengembangkan kreativitas anak-anak,” tuturnya.

“Semoga ke depan bisa lebih baik lagi dan kegiatannya dapat diinovasikan dengan aktivitas-aktivitas literasi yang menyenangkan,” lanjut Mulyanto. Kegiatan lomba literasi di panggung literasi Al-Fikri hari ini dinyatakan sukses dan untuk pemenang juaranya akan diumumkan Senin (29/82022) mendatang, setelah upacara bendera. (myt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *