Antusias! Lawatan Simaan Al Qur’an MTs Ma’arif Nurul Haromain ke MTs Al Ichsan Nanggulan

Kulon Progo (MTsNuHa) – Kecintaan terhadap Alquran harus menjadi bagian dari kehidupan umat Islam. Pada kesempatan kali ini MTs Ma’arif Nurul Haromain (Nuha) bersilaturahmi ke MTs Al Ichsan Nanggulan dengan agenda Simaan Al Qur’an Juz 30 dan Juz 1. Acara ini diikuti oleh 8 siswa, 3 guru pendamping, dan rombongan dari MTs Ma’arif Nuha dan berlangsung Selasa (27/9/2022) pagi.

Kepala MTs Al Ichsan, Ainun, S.Pd. menerima silaturahmi dan mendukung program lawatan dari MTs Ma’arif Nuha. “Saya ucapkan terimakasih atas kunjungan persahabatan simaan Al Qur’an bil Ghoib dari MTs Ma’arif Nuha. Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini akan mempererat tali silaturahim dan menumbuhkan cinta terhadap Al Qur’an,” ungkap Ainun.

Selanjutnya Kamad menjelaskan bahwa pelajaran tahfidz sangatlah penting karena merupakan roh madrasah. Pelajaran ini yang membedakan dengan sekolah umum. “Program simaan Al Qur’an harus menjadi program unggulan dari setiap madrasah. Sehingga menjadi ciri khas dari madrasah,” tambah Kamad.

Sementara itu Kepala MTs Ma’arif Nuha, Supriyono Ahmad Syauqi, S.T.P. pemimpin rombongan lawatan dalam sambutannya mengharapkan silaturahmi ini dapat menjadi berkah dan semangat baru, khususnya dalam membaca Al Qur’an. “Terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari MTs Al Ichsan Nanggulan. Saya mengharapkan kehadiran MTs Al Ichsan Nanggulan ke MTs Ma’arif Nuha. Seandainya lawatan keliling se-MTs Kulon Progo dapat berjalan, maka kita dapat menunjukkan kalau madrasah mempunyai ciri khas yang unggul di banding sekolah umum,” ungkap Syauqi penuh semangat.

Lebih lanjut Syauqi memiliki harapan agar semua pihak segera merespon program lawatan Simaan Al Quran sebagai branding madrasah. “Saya harap semua pihak dapat mendukung kegiatan seperti ini. Sehingga nantinya siswa-siswi bersemangat untuk berinteraksi dengan Al Qur’an,” ungkap Syauqi.

Kegiatan sangat meriah, seluruh siswa dan guru mengikuti kegiatan simaan Al Quran bil Ghoib ini dengan khidmat dan antusias. Siswa kelas 9, Zaki Nasrulloh merasa senang dapat mengikuti kegiatan silaturahmi dan simaan ke MTs Al Ichsan Nanggulan. “Saya senang dan semakin bersemangat untuk menghafalkan Al Qur’an dengan mengikuti simaan bil ghaib ini. Di sini sangat meriah dan banyak sekali teman-teman baru yang ikut menyimak,” tuturnya.

Usai kegiatan semaan dilanjutkan sowan ke pengasuh pondok pesantren Al Miftah Nanggulan diakhiri dengan foto bersama (yns/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *