RA Mu’adz Bin Jabal Triharjo Raih Prestasi Aksera Nasional

Kulon Progo (RAMBJT) – Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh siswa RA Muadz Bin Jabal, Triharjo, Wates. Kali ini prestasi diraih berupa Juara Harapan 1 Lomba Literasi (Membaca Syair) pada Ajang AKSERA. Kepala RA Muadz Bin Jabal, Siti Subiwidarti menyampaikan hal itu di sela-sela aktivitas di RA setempat, Rabu (21/9/2022) pagi.

“Alhamdulillah anak-anak kami berhasil meraih prestasi di AKSERA Nasional. Prestasi ini kami raih melalui Lomba Literasi (Membaca Syair) dan mendapat Juara Harapan 1,” ujarnya.

“Aksera tingkat Nasional ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Pelaksnaanya pada Agustus 2022 yang lalu. RA Mu’adz Bin Jabal, Triharjo  mengikuti seleksi pada cabang  lomba  literasi yang berupa pembacaan syair oleh 3 siswi yaitu Asma Adhiba, Aisyah Karamina, dan Hafshah membacakan puisi karya Puji Rahayu,” imbuh Siti.

“Setelah masuk nominasi di babak penyisihan, kami menghadirkan pelatih dari Pengawas Madrasah, Barokatussalihah untuk menghadapi babak final,” katanya.

“Kami sangat bahagia dan bangga dengan perolehan prestasi ini. Semoga bisa menjadi penyemangat bagi anak-anak bangsa, khususnya siswa RA di Kulon Progo. Harapannya tahun depan dapat berprestasi lebih baik lagi,” pungkasnya. (wid/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *