Lomba Kesenian Islami HSN, Kakan Wahib Jamil: Seni Jadi Media Dakwah

Kulon Progo (Kankemenag) – Seni adalah salah satu media dakwah yang sangat efektif. Dengan seni dakwah juga menjadi menarik dan lebih mudah untuk diterima masyarakat. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu saat menghadiri Pembukaan Kesenian Islami yang berlangsung di halaman Pemda setempat, Ahad (16/10/2022) pagi.

“Seni ini menjadi media dakwah yang sangat efektif. Dengan seni dakwah juga menjadi lebih menarik dan mudah diterima oleh masyarakat. Karena dengan seni hidup juga menjadi lebih indah. Hal ini juga merupakan wujud moderasi beragama yakni adaptif serta ramah terhadap seni dan budaya,” ujarnya.

“Lomba Kesenian Islami ini digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional. Alhamdulillah kita mendapat support penuh dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk peringatan Hari Santri Nasional tahun ini. Sehingga peringatan tahun ini menjadi lebih meriah dari tahun sebelumnya selama masa pandemi,” imbuh Kakan.

“Lomba Kesenian Islami ini juga dalam rangka pemetaan lembaga-lembaga seni. Ini merupakan aset daerah dan keagamaan yang harus terus dilestarikan dan dikembangkan. Semoga ke depan menjadi lebih baik lagi,” pungkas Jamil.

Lomba Kesenian Islami ini dibuka oleh Asda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Jazil Ambar Was’an. Serta ditandai dengan membunyikan angklung dan rebana oleh para pejabat yang hadir. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *