MAN 3 Kulon Progo Selenggarakan “Police Goes To School” Bentengi Siswa dari Berbagai Permasalahan

Kulon Progo ( MAN 3 KP) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kulon Progo menyelenggarakan program ” Police Goes To School”. program ini terselenggara atas kerja sama MAN 3 Kulon Progo dengan Polres Kulon Progo. Kegiatan diselenggarakan dalam bentuk Upacara Bendera pada Senin (31/10) di Halaman MAN 3 Kulon Progo. Upacara diikuti oleh seluruh siswa, guru dan pegawai. Pembina upacara oleh IPDA Tavif Heri Setiawan, Kepala Unit (Kanit) 3 Polres Kulon Progo.

Tavif Heri Setiawan selaku pembina upacara membacakan amanat Kapolres Kulon Progo, Muharomah Fajarini, SH., SIK. Tavif menyampaikan ”
Anak-anakku sekalian yang berbahagia, kita sama-sama merasakan kemajuan teknologi komunikasi, hampir dari kalian memiliki Handphone. Kadang membuat kalian lupa, kurang bisa membedakan mana yang bermanfaat dan kurang bermanfaat. Oleh karena itu kalian sebagai pelajar yang cerdas secara intelektual, emosional, spiritual dapat mewaspadai pertemanan langsung maupun dari berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram dan media lainnya dari doktrin yang bertentangan dengan norma, etika, yang bertentangan derngan Pancasila yang dapat menyebabkan perpecahan Bangsa Indonesia”.

Selanjutnya Kapolres melalui amanat yang dibacakan pembina upacara mengajak para siswa mengajak agar setiap diri membentengi diri dengan meningkatkan iman dan takwa supaya tidak terjerumus pada penggunaan narkoba dan kegiatan negatif.

Lebih lanjut, Kapolres Kulon Progo berharap para siswa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang dimulai dari diri sendiri.

Kapolres juga menekankan agar para siswa 1) berbakti kepada orang tua dan bapak ibu guru; 2) beribadah, berdoa dan belajar bersungguh-sungguh; 3) tanamkan kedisiplinan dan taat tata tertib sekolah; 4) ikuti proses pembelajaran , ekstrakurikuler, menggunakan waktu luang untuk hal yang bermanfaat; 5) cegah dan hindarkan diri dari korban dan kejahatan narkoba, serta 6) bijak dalam bermedsos, saring sebelum sharing.

Kepala MAN 3 Kulon Progo, Moh Fadlil Afif, Lc., M.Pd dalam sesi wawancara mengatakan “Selama ini madrasah selalu bersinergi dan berkolaborasi dalam hal pembinaan anak dengan Polsek Kalibawang dan Polres Kulon Progo. Kegiatan ini sudah berjalan lama dan insya Allah siswa akan terbangun karakternya. Kerja sama ini juga sangat strategis, selain itu MAN juga selalu diminta untuk menyukseskan kegiatan peringatan hari besar yang melibatkan kapanewon, Polsek, Koramil baik hari besar nasional maupun keagamaan selama ini selalu sukses”.

Fadlil berharap ke depan kolaborasi dan sinergi ini akan selalu ditingkatkan untuk selalu membangun karakter siswa setiap saat. (nur/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *