RA Mu’adz Bin Jabal Triharjo Peduli Kesehatan

Kulon Progo (RA MBJT) – RA Mu’adz Bin Jabal, Triharjo sangat memperhatikan kesehatan. Di samping mengakses program pemerintah lewat Puskesmas, juga bekerjasama dengan dr. Zumrati Ahmad, M.SC.Sp.PD. sebagai dokter sekolah. Kepala RA Mu’adz Bin Jabal, Triharjo, Wates, Siti Subiwidarti menyampaikan hal itu di sela-sela kegiatan Parenting Kesehatan di RA setempat, Selasa (30/10/2022) pagi.

“Kami sangat memperhatikan kesehatan. Selain dengan Puskesmas, kami juga menjalin kerjasama dengan dr. Zumrati Ahmad sebagai dokter sekolah,” paparnya.

“Program pemeriksaan kesehatan pada siswa dan parenting kesehatan buat wali dilaksanakan setiap satu semester sekali,” imbuh Siti.

Hasil pemeriksaan yang dilaksanakan sepekan di minggu ke empat Oktober 2022 disampaikan pada saat parenting kesehatan. Pada acara ini dr. Zumrati Ahmad,M.SC.Sp.PD. menyampaikan ada beberapa penyakit yang harus diwaspadai saat ini. “Beberapa yang perlu diperhatikan, Covid varian baru mulai banyak kasus, Inspeksi Saluran Pernafasan Akut, Demam Berdarah Dengue, dan lain-lain,” ungkapnya.

Menyikapi isu tentang gagal ginjal akut, dr. Zumrati berpesan agar setiap memberikan obat kepada anak selalu atas resep dokter. (wid/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *