Maulid Nabi di Polres Kulon Progo, Kakan Wahib Jamil Sampaikan Empat Resep

Kulon Progo (Kankemenag) – Rasulullah Muhammad SAW menyampaikan bahwa manusia akan bersama dengan orang yang dicintai besok di hari kiamat. Karena itu setiap manusia hendaklah selalu berbuat baik. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu dalam Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Ainurrohman Polres setempat, Selasa (11/10/2022) pagi.

“Rasulullah Muhammad SAW menyampaikan bahwa manusia akan bersama dengan orang yang dicintai besok di hari kiamat. Semoga kita semua nantinya bersama di syurga dengan Rasulullah Muhammad SAW,” ujarnya.

“Karena itu setiap manusia hendaklah selalu berbuat baik. Jangan lelah untuk berbuat baik dan senantiasa menjadi baik. Setidaknya ada empat (4) resep agar kita menjadi orang baik. Yang pertama kita harus fokus pada Allah, Ridla dan ikhlas menerima kehendak Allah. Di manapun bertugas, jalani dengan bahagia, pasti itu yang terbaik. Yang kedua, ingat kematian. Bahwa setiap yang bernyawa itu pasti akan merasakan mati. Karena itu sibuklah berbuat baik untuk mempersiapkan diri menghadapi kematian,” terang Kakan.

“Yang ketiga, ingatlah bahwa segala sesuatu akan dimintai pertanggungjawaban. Kita boleh berbuat semaunya sendiri, tetapi ingatlah bahwa semuanya nanti akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah SWT. Kemudian yang keempat, yakinlah bahwa semua kebaikan akan kembali untuk diri kita sendiri. Begitu pula keburukan akan berakibat untuk diri sendiri. Allah tidak pernah menganiaya hamba-Nya,” imbuh Jamil.

“Maka, tetaplah menjadi orang baik dan selalu meningkatkan amal untuk menjadi yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Kulon Progo, AKBP. Fajarini Muharomah, SH, SIK. dalam sambutannya berharap agar jajarannya meneladani Rasulullah dalam semua aspek kehidupan, termasuk dalam bekerja, kepemimpinan, dan berkeluarga. “Mari kita jadikan Rasulullah sebagai teladan dalam segala aspek kehidupan. Baik dalam bekerja, kepemimpinan, maupun dalam berkeluarga. Di balik kesuksesan laki-laki, ada istri/wanita yang hebat,” pesannya.

Hadir dalam pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Kepala Kankemenag Kulon Progo, Kapolres, Jajaran Pimpinan, Anggota, dan Bhayangkari. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *