RA Mu’adz Bin Jabal Triharjo Gelar Cooking Class

Kulon Progo (RAMBJT) – RA Mu’adz Bin Jabal Triharjo melaksanakan kegiatan cooking class. Kegiatan tersebut berupa praktik membuat jamur crispy. Kepala RA Muadz Bin Jabal Triharjo, Siti Subiwidarti menyampaikan hal itu di sela-sela kegiatan tersebut yang berlangsung di RA setempat, Selasa (18/10/2022) pagi.

“Rencana awalnya anak-anak diprogramkan untuk kunjungan produksi. Dikarenakan cuaca yang tidak menentu, dan sering hujan maka program kunjungan produksi ke UMKM jamur crispy Khum Khum  diganti dengan cooking class. Acara praktik membuat jamur crispy dengan menghadirkan pengusahanya sebagai instruktur,” jelasnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan profesi dan usaha di sekitar kita dan memberikan pengalaman pada anak. Antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan ini sangat tinggi. Tampak dari semangatnya, perhatian, mengikuti, dan melaksanakan proses dari awal hingga menikmati hasilnya,” imbuh Siti.

Pemilik UMKM, Hanum mengatakan bahwa anak-anak terlibat langsung dalam kegiatan tersebut. “Anak-anak dilibatkan dalam proses pembuatan ini mulai dari memotong, menyuir, mencuci, dan mencampur dengan tepung,” ungkap  Hanum.

Salah satu siswa, Nabhan mengaku senang dengan kegiatan tersebut. “Jamur krispynya enak. Aku nanti mau ngajak bunda bikin di rumah,” ungkap Nabhan. (wid/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *