Siswa MIMA Pagerharjo Ikuti ANBK

Kulon Progo (MIMA Pagerharjo) – Asesment Nasional Berbasis Komputer atau yang lebih sering dikenal dengan ANBK merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan. MI Ma’arif Pagerharjo menggelar ANBK selama dua hari, yaitu Senin-Selasa, (24-25/10/2022). Peserta ANBK yaitu kelas 5 yang diikuti oleh 27 siswa terdiri dari 17 laki-laki dan 10 perempuan.

Kepala MI Ma’arif Pagerharjo, Siti Dwiningsih, S.Pd.I. menyampaikan bahwa pelaksanaan ANBK di madrasahnya lancar. “Alhamdulillah pelaksanaan ANBK di MI Ma’arif Pagerharjo berjalan dengan lancar. Tujuan ANBK tak lain adalah meningkatkan kemampuan literasi. Di samping itu juga untuk memaksimalkan analisa karakter peserta didik. Demikian juga untuk guru dijadikan bahan evaluasi untuk meningkatkan kemampuan literasi peserta didik,” ujarnya.

Teknisi ANBK MI Ma’arif Pagerharjo, Catur Priati, S.Pd. bersyukur atas sukses dan lancarnya pelaksanaan ANBK. “ANBK dilaksanakan selama dua hari. Pada saat pelaksanaan ANBK alhamdulillah listrik tidak padam dan koneksi internet lancar. Anak-anak mengerjakan juga tidak ada kendala begitu berarti,” ungkap Catur. (bif/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *