Ajang Pospenas Nasional 2022, Kepala Kankemenag  Melepas Lima Peserta Kontingen Kulon Progo

Kulon Progo (Kankemenag KP) – Kementerian Agama menggelar Pekan Olahraga dan Seni Antarpondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) tahun 2022.

Ajang kompetisi yang ke-9 ini berlangsung di Surakarta Jawa Tengah dimulai sejak, 23-27 November 2022 ini.

Kepala Kankemenag Kulon Progo H.M. Wahib Jamil, S.Ag.,M.Pd didampingi Kasi PAKIS H.Moch.Fauzi,S Ag.,M.Pd dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf Haris Widiyanto,S.H melepas kontingen Kulon Progo sebanyak 5 peserta untuk mewakili DIY melaju ke tingkat Nasional. Acara yang bertempat di Aula Riptaloka, Selasa (22/11/2022) berlangsung khidmat.
Kelima peserta tersebut terdiri dari :

  1. Safira Azali cab Pidato bahasa arab putri
  2. Ginanjar Adi Nugroho cabang lomba Prncak silat ganda putra
  3. Alfin Rifai cabang lomba Pencak silat ganda putra
  4. Muh.Fathul Fallah cabang lomba lari 100 meter putra
  5. Devira cabang lomba lari 100 meter putri.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh H.Moch.Fauzi, S.Ag.,M.P.d saat menyampaikan laporannya sebagai pihak penanggung jawab kontingen dari Kulon Progo. Ia juga berharap agar kegiatan pelaksanaan ajang kompetisi tersebut dapat berjalan lancar dan meraih hasil yang terbaik.
“Kami mohon pamit dan doa restu sekalian agar dalam pelaksanaan Pospenas tahun 2022 ini diberikan hasil yang terbaik dalam mewakili DIY dari kontingen Kulon Progo,”tuturnya.

Sedangkan Kepala kantor H.M.Wahib Jamil saat melepas dalam sambutannya memberikan motivasi dan arahan agar para peserta untuk meluruskan niatnya dalam ajang kompetisi tingkat nasional sebagai wujud silaturahmi. “Jadikan moment ini sebagai ajang silaturahmi selain berkompetisi agar menampilkan cabang lomba yang terbaik. Jaga kondisi kesehatan dan sukses selalu, tetap semangat apapun hasil yang diraihnya” pintanya.

Lebih lanjut mengatakan agar memperbanyak doa kepada Allah, Swt setelah dilakukan ikhtiar dan usaha yang maksimal, pintanya.

Acara berakhir dengan lantunan doa serta menyerahkan uang pembinaan oleh kepala kantor kepada semua peserta kontingen dari Kulon Progo.(dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *