Bank Mandiri Sosialisasikan Mobile Banking Livin By Mandiri di MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN 2 KP) – Guna mempermudah pelayanan kepada pelanggan baru, Bank Mandiri melakukan sosialisasi aplikasi Mobile Banking Livin by Mandiri di MAN 2 Kulon Progo. Sosialisasi diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) guru dan pegawai, di Aula Gedung Pembelajaran Terpadu Kampus Pusat (Unit 2) MAN 2 Kulon Progo di Jalan Pahlawan Panjatan-Wates, Selasa (22/11/2022). Rombongan dari Bank Mandiri terdiri dari lima orang dan dipimpin oleh Abu Zabidan, S.H., Brand Operational Manager Bank Mandiri Cabang Wates.

Menurut Abu Zabidan, salah satu tujuan kunjungan ke MAN 2 Kulon Progo adalah menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan pihak MAN 2 Kulon Progo. Untuk ASN MAN 2 Kulon Progo, Bank Mandiri memiliki tugas dalam pelayanan Payroll Bank. Yaitu sebuah proses atau sistem penggajian yang dilakukan oleh negara melalui lembaga keuangan dalam hal ini bank. Tujuan dari Payroll Bank adalah untuk mempermudah sistem penggajian yang dilakukan oleh negara pada karyawannya. “Salah satu bentuk kemudahan pembayaran gaji adalah melalui aplikasi Mobile Banking Livin by Mandiri,” tegas Abu Zabidan.

Lebih lanjut Abu Zabidan menyampaikan bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi perbankan resmi yang diluncurkan oleh Bank Mandiri kepada nasabah untuk melakukan transaksi secara online. Aplikasi ini adalah penyempurna dari m-banking sebelumnya yaitu bernama Mandiri Online.

“Livin adalah super Apps atau super aplikasi. Satu aplikasi unggulan, yaitu perbankan dan aplikasi lainnya. Livin tidak hanya berperan dalam memudahkan transaksi pembayaran gaji, aplikasi ini juga dapat mempermudah nasabah yang ingin membuka rekening baru. Mobile Banking Livin by Mandiri mempunyai fitur-fitur yang mempermudah pelanggan melakukan transfer, pembayaran, top up, e-money, tarik tunai, belanja, transaksi financial dan non-finansila dan sebagainya,” tambahnya.

Atas kerjasama antara Kementerian Agama dan Bank Mandiri, Abu Zabidan mengatakan bahwa Bank Mandiri menanggapi sangat positif. Bank Mandiri bisa bersinergi  membantu para guru dan pegawai, baik yang PNS maupun non-PNS pada Kementerian Agama dalam meningkatkan kesejahteraan.

Abu Zabidan juga menyatakan bahwa pihaknya siap memberikan layanan yang terbaik jika para ASN MAN 2 Kulon Progo memerlukan kebutuhan perbankan seperti pengajuan pinjaman untuk keperluan pendidikan putra-putrinya, renovasi rumah, modal usaha atau hanya sekedar transfer. “Bank Mandiri siap memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya. (giant/ast/dpj)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *