Miliki Ruang Baru, RA Masyithoh Wonobroto Gelar Syukuran

Kulon Pogo (RAM Wnb) – Selama berdirinya RA Masyithoh Wonobroto 15 tahun lalu, baru kali ini mengadakan syukuran. Selain itu, syukuran diadakan dalam rangka penambahan bangunan baru. Hal ini disampaikan Kepala RA Masyithoh Wonoroto, Rina Sulistyani, S.Pd.I, di sela-sela acara, Jum’at (4/11/2022).

“Saya sangat senang akhirnya yang diinginkan sejak lama tercapai, yaitu mengadakan acara syukuran. Selama 15 tahun belum pernah mengadakan syukuran. Selain itu, dalam rangka telah dibangun ruangan baru,” ungkap Rina.

Harapannya setelah diadakan acara ini semua akan menjadi lebih baik. Tambahan ruang menjadi lebih maksimal dan bermanfaat. Juga bisa rutin menyelenggarakan acara syukuran setiap tahun. “Mudah-mudahan nantinya semua akan berjalan lebih baik. Penambahan ruang membantu proses pembelajaran lebih maksimal, dan setiap tahun bisa rutin mengadakan acara syukuran,” ucapnya.

Ruangan baru yang terletak di sebelah timur akan difungsikan sebagai dapur dan ruang guru sehingga ruang kelas yang tadinya disekat menjadi ruang guru akan lebih maksimal untuk pembelajaran.

Acara dimulai dengan pembacaan tahlil. Dihadiri oleh orangtua atau wali murid, komite, dan tokoh masyarakat. Terlaksananya syukuran disengkuyung orangtua atau wali siswa yang sejak tiga hari sebelumnya dikumpulkan dan semangat menyambut dengan memberikan uborampe secara gotong-royong dengan pihak sekolah.

“Alhamdulillah niat baik disambut baik. Orangtua atau wali siswa sangat mendukung terlaksananya acara syukuran,” pungkasnya. (nrh/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *