Sharing Program, Kankemenag Gunungkidul Studi Tiru ke Kulon Progo

Kulon Progo (Kankemenag) – Untuk mempererat tali silaturrahmi dan sharing terkait program Pendidikan Islam, Kankemenag Gunungkidul melakukan Studi Tiru ke Kulon Progo. Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui progres penyelenggaraan Pendidikan Agama Islam di semua tingkat satuan pendidikan beserta kegiatan penunjang lain. Kasi Pendidikan dan Keagamaan Islam Kankemenag Kulon Progo, Drs. H. Muh Fauzi, M.Pd.I. menyampaikan hal ini di sela-sela menerima kunjungan silaturahmi dan studi tiru dari Kankemenag Gunungkidul di kantor setempat, Rabu (16/11/2022) pagi.

“Studi Tiru pada kesempatan kali ini dilakukan dengan maksud untuk memperat tali silaturrahmi dan sharing tentang pelaksanaan program Pendidikan Agama Islam di satuan pendidikan baik SD, SMP, dan SMA/SMK,” ujarnya.

Fauzi juga memaparkan terkait program-program penunjang keagamaan yang telah dilaksanakan. “Adapun beberapa kegiatan penunjang keagamaan yang telah terlaksana sampai saat ini adalah implementasi moderasi beragama, program Rohani Islam (Rohis), MTQ, dan lain-lain,” papar Fauzi.

Lebih lanjut, Fauzi menjelaskan bentuk kerja sama Kasi Pakis dengan beberapa instansi dalam mempercepat pelaksanaan setiap program. “Untuk memperlancar setiap program, kami bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Baznas dan Pemerintah Daerah (Pemda) agar terjalin sinergi yang baik diantar kedua instansi,” terangnya.

Fauzi juga menyampaikan salah satu bentuk keberhasilan yang telah dicapai. “Di tahun 2022 ini akan disyahkan Perda terkait Fasilitasi Pengelolaan Pesantren yang saat ini masih dalam pembahasan di DPRD Kulon Progo,” pungkas Fauzi.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Agama Islam Kankemenag Gunung Kidul, Faqih Shomadi. S. Ag. M.Pd.I. menyampaikan rasa terima kasih kepada Kankemenag Kulon Progo. “Kami ucapkan terima kasih karena telah bersedia melakukan sharing dan diskusi bersama kami tentang program kerja di lingkungan Pendidikan Agama Islam,” ujar Faqih.

Faqih juga menambahkan pentingnya melakukan koordinasi agar semua program dapat berjalan secara sinergi dan efektif. “Kami harapkan kegiatan diskusi semacam ini bisa menjadi rutinitas di antara kita agar setiap program dapat terselenggarakan secara maksimal,” imbuhnya. (nah/anh/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *