Sukseskan Haji Siaga, Mahasiswa PLP: Latih Mental

Kulon Progo (Kankemenag) – Menjadi kebanggaan tersendiri bisa mendapat amanah untuk berkontribusi dalam menyukseskan sebuah program. Salah satu mahasiswa PLP-KKN UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Helga Maghfira, menyampaikan hal ini usai menjadi pembawa acara dalam kegiatan Haji Siaga yang diadakan di Gedung Menoreh Kankemenag Kulon Progo, Jum’at (11/11/2022) sore.

“Alhamdulillah bisa dipercaya untuk menjadi MC. Ini merupakan hal yang membanggakan bagi saya,” ujar Helga.

Helga juga mengungkapkan manfaat lain atas kontribusinya sebagai pembawa acara. “Dari hal ini saya dapat belajar percaya diri di depan banyak orang,” imbuhnya.

Sementara itu Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Mulyono, S.H.I. M.S.I. menyampaikan latar belakang adanya program Haji Siaga. “Karena banyak dari jamaah yang belum memiliki bekal cukup tentang pemahaman agama lebih-lebih ketika setelah pulang haji, maka kami berinisiatif mengadakan program Haji Siaga ini,” ungkap Mulyono.

Mulyono juga mengharapkan adanya program Haji Siaga bisa membantu menambah pemahaman calon jamaah.
“Harapan kami dengan adanya program ini setidaknya bisa membantu calon jamaah haji agar lebih paham mengenai pengetahuan tentang agama baik ketika melaksanakan ibadah Haji maupun setelah pulang ke rumah,” harap Mulyono.

Pelaksana Seksi PHU, Ari Gunawan menjelaskan alasan mengundang para calon jamaah Haji. “Pedoman kami mengundang jamaah adalah berdasarkan Data Base yang ada di Kankemenag Kulon Progo. Insya Allah yang hadir di sini jika sesuai regulasi yang berlaku adalah calon jamaah yang akan diberangkatkan pada tahun 2023,” tuturnya. (hmf/anh/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *