Tingkatkan Mutu PAI, Kankemenag Kulon Progo Kunjungi Cilacap 

Kulon Progo (Kankemenag) – Dalam rangka meningkatkan mutu program Pokjawas PAI Kankemenag Kulon Progo melakukan kegiatan Studi Tiru di Kankemenag Cilacap. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem pengelolaan terkait aplikasi EMIS, Siaga, TPG, PPG, serta bagaimana managerial Pengawas PAI di Kabupaten Cilacap. Kasi Pendidikan dan Keagamaan Islam Kankemenag Kulon Progo, Drs. H. Muh Fauzi, M.Pd.I. menyampaikan hal itu di sela-sela Studi Tiru ke Kankemenag Kabupaten Cilacap, Rabu (9/11/2022) siang.

“Studi Tiru yang dilaksanakan saat ini adalah dalam rangka memantau terkait pengelolaan aplikasi seperti EMIS, Siaga, TPG, PPG, serta bagaimana managerial Pengawas PAI di Kabupaten Cilacap,” ujar Fauzi.

Fauzi juga menjelaskan struktur organisasi Pakis Kankemenag Kulon Progo. “Struktur organisasi Seksi Pakis Kankemenag Kulon Progo terdiri dari 7 orang pegawai yang bersama-sama memiliki tugas dan tupoksinya masing-masing,” ungkap Fauzi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kankemenag Kabupaten Cilacap, H. Imam Tobroni, S. Ag. M.M. menyampaikan terkait tanggung jawab sebagai guru PAI. “Menjadi Guru PAI mempunyai tugas berat karena menangani urusan di luar Kantor,” ungkap Imam.

Imam juga menyampaikan bentuk apresiasi dari Kankemenag kepada Guru PAI. “Oleh karena itu sebagai bentuk apresiasi dan imbal balik kami pihak Kankemenag memberikan Tunjangan Profesi Guru bagi guru PAI,” tutur Imam.

Di akhir sambutannya, Imam mengajak untuk selalu merasa optimis dalam memberikan segala bentuk pelayanan. “Maka dengan hal ini kita tetap harus optimis akan segala hal dalam pelayanan,” pungkasnya.

Kegiatan Studi Tiru dihadiri oleh Kasi Pakis Kemenag Kabupaten Kulon Progo, Drs. Muh. Fauzi, M.Pd.I. dibersamai oleh seluruh staf sie Pakis serta 13 orang Pengawas PAI. Kegiatan dibuka oleh Kasi PAI Kabupaten Cilacap dengan sharing discussion antar kabupaten dan ditutup dengan penukaran cinderamata yang diberikan oleh Pokjawas Cilacap kepada Pokjawas Kulon Progo. Begitu juga sebaliknya. (snh/anh/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *