Parenting MTsN 5 Kulon Progo, Kakan Wahib Jamil Pesankan 3 Hal

Kulon Progo (MTsN5KP) – MTsN 5 Kulon Progo menggelar program parenting. Kegiatan berlangsung di Masjid Jabal Thoriq madrasah setempat, Sabtu (24/12/2022) pagi. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd.  berkenan hadir menjadi pembicara pada kegiatan parenting tersebut.

Dalam materinya Kakan Wahib Jamil berpesan 3 hal kepada para orang tua/wali siswa. “Pertama, kita senantiasa berdoa dalam setiap langkah kehidupan. Termasuk mendoakan anak-anak kita agar menjadi shalih dan shalihah. Kedua, setiap mendidik anak di rumah ketika terjadi sesuatu hal yang tidak menyenangkan selalu gunakan kalimat positif bukan kalimat negatif. Karena setiap ucapan kita itu akan menjadi doa,” ujarnya.

“Ketiga, untuk mewujudkan generasi yang akan datang dengan tantangan luar biasa hari ini, mari bekali dengan ilmu keagamaan dan ilmu pengetahuan yang cukup. Termasuk silahkan dukung Program NYANTRI. Hal ini ada di MTsN 5 Kulon progo,” pungkas Kakan.

Sementara itu Kepala Madrasah, Asnah Al Amien, S.Ag, M.S.I. mengaku senang atas perhatian dan kedatangan Kakan Wahib Jamil. “Terima kasih Kakan berkenan menyempatkan diri untuk mengisi pengajian orang tua murid MTsN 5 Kulon Progo ini. Kami turut bangga bahwa walaupun madrasah kami jauh dari kota Wates dan berada di pengunungan kami selalu diperhatikan,” tuturnya.

“Dengan kehadiran Kepala Kankemenag Kulon Progo tentu memberi semangat dan warna tersendiri bagi madrasah serta orang tua/wali murid. Sehingga dalam membimbing putra-putrinya termotivasi dengan apa yang menjadi materi pengajian hari ini. Program NYANTRI yang telah terlaksana dengan baik di semester ini akan dilanjutkan pada semester genap dengan kegiatan keagamaan dan life skill berupa keterampilan pembuatan sabun,” terang Asnah.

Ketua Takmir Masjid, Ismunandar, S.Pd.I. mengungkapkan bahwa kegiatan pengajian orang tua/wali murid (parenting) ini berlangsung rutin setiap bulan. “Biasanya kami mengambil pemateri dari ustadz/ustadzah sekitar madrasah, mantan Kepala Madrasah, maupun KUA. Namun kali ini kami menghadirkan Kepala Kankemenag Kulon Progo. Sehingga pengajian parenting hari ini menjadi istimewa,” ungkapnya. (ism/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *