Sambut HAB, Kankemenag Kulon Progo Tasyarufkan Dana Baznas Bagi GTT/PTT

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo bekerjasama dengan Baznas setempat menasyarufkan dana ZIS untuk GTT/PTT Madrasah. Agenda tersebut merupakan rangkaian dari Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela Penasyarufan dana Baznas bagi GTT/PTT Madrasah yang berlangsung di Aula Menoreh kantor setempat, Kamis (22/12/2022) pagi.

“Pagi ini kita tasyarufkan dana ZIS bagi GTT/PTT di MI dan RA. Agenda ini bekerjasama dengan Baznas Kulon Progo dalam rangka HAB ke-77 Kemenag RI. Hal ini sebagai wujud sapaan kami kepada GTT/PTT madrasah di Kulon Progo,” ujarnya.

“Rejeki dari Allah itu tidak pernah salah sasaran. Maka seberapapun rejeki yang kita terima harus disyukuri. Dengan demikian Insya Allah rejeki tersebut akan menjadi barakah,” imbuh Kakan.

“Semoga dana Baznas yang kami tasyarufkan hari ini membawa kemanfaatan bagi GTT/PTT Madrasah. Harapannya bisa meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat, terutama peserta didik dan wali. Semoga juga membawa keberkahan bagi Kementerian Agama dalam memperingati HAB ke-77 ini,” pungkas Kakan.

Sementara itu Wakil Ketua Baznas Kulon Progo, H. Agus Nuryanto mengungkapkan bahwa total dana yang disalurkan untuk GTT/PTT madrasah sebesar Rp 249.600.000,-. “Dana ini bersumber dari zakat PNS dan dunia usaha di Kulon Progo. Mari kita doakan agar harta mereka semakin barokah karena telah dibayarkan zakatnya,” tutur Agus. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *