Dua Pengawas Madrasah Sabet Dua Penghargaan GTK

Kulon Progo (PokjawasKP) – Dua Pengawas Madrasah Kulon Progo, Barokatussolihah, S.Ag. M.S.I dan Hj. Kalimah, S.Ag. M.A. mendapatkan penghargaan dari Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia sebagai Juara Favorit GTK Inspiratif dan Juara Favorit GTK Berprestasi.

Keduanya juga meraih juara GTK Madrasah dari Kanwil Kemenag DIY, Yaitu Barokatussolihah meraih Juara 1 GTK Istimewa, Kalimah meraih juara 2 GTK Berprestasi. Penganugerahan Penghargaan diselenggarakan di Aula MAN 2 Kulon Progo, hari Rabu (11/1/2023) siang.

Pada kesempatan itu hadir Ketua Kelompok Kerja Pengawas Madrasah (Pokjawasmad) Kulon Progo yang juga menjadi ketua Pokjawasmad DIY, Drs. H. Abdul Hamid Tarwaca, M.S.I, menuturkan ”Saya sangat mengapresiasi perolehan penghargaan kepada dua pengawas yang sudah mengikuti kompetisi dalam ajang GTK baik tingkat nasional maupun daerah. Terlebih saat ini Ibu Kalim dan Ibu Ika masing masing menyabet kejuaraan pada kategori lomba berprestasi, inspiratif dan istimewa. Kedua penghargaan tersebut merupakan kelanjutan dari lomba yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama dalam rangka Hari Guru Nasional tahun 2022. Semoga ke depan guru dan tenaga pendidik binaan Kulon Progo bisa lebih termotivasi untuk mengikuti perlombaan yang diadakan untuk Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, maupun kementerian yang lain,” tutur Tarwaca.

Ucapan selamat dan apresiasi juga disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kulon progo, H. Muhamad Wahib Jamil S.Ag. M.Pd., pada waktu menyerahkan piagam penghargaan kepada kedua pengawas.

Barokatussolihah dan Kalimah merasa sangat bersyukur atas penghargaan tersebut. “Kami senang dan bersyukur kepada Allah SWT karena bisa mendapatkan 2 penghargaan sekaligus. Alhamdulillah di tahun ini kami mendapatkan anugerah yang luar biasa, dan semoga teman-teman GTK akan selalu berkarya, berinovasi untuk bersama –sama mengembangkan dan memajukan madrasah.

Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Dirjend. GTK Kemenag RI, Kakanwil Kemenag DIY dan Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo juga semua pihak yang sudah memberikan kesempatan dan arahan. Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga, dan semoga guru-guru yang lain terispirasi untuk bisa mengikuti perlombaan di kemudian hari,” ujar Kalim dan Ika. (izs/dpj)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *