Hindari Bullying dan Game Online, Amanat Bhabinkamtibmas dalam Upacara Bendera MIN 1 Kulon Progo

Kulon Progo (MIN1KP) – MIN 1 Kulon Progo menyelenggarakan upacara bendera setiap Senin pagi. Namun ada yang berbeda dalam upacara kali ini. Kegiatan upacara bendera yang bertempat di halaman madrasah setempat pada Senin (16/1/2023) menghadirkan Bhabinkamtibmas Kalurahan Jangkaran dari Kepolisian Sektor Kapanewon Temon, Aipda Dian Kusuma Wardani, sebagai pembina upacara.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kepolisian Sektor Kapanewon Temon untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama anak-anak di lingkungan sekolah/madrasah.

Dalam amanatnya Dian memberikan apresiasi kepada para petugas upacara bendera yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Ia juga menyampaikan tentang larangan bullying di lingkungan madrasah. “Bullying merupakan segala bentuk kekerasan yang dilakukan oleh seseorang/sekelompok orang yang merasa paling kuat terhadap orang lain dengan tujuan untuk menyakiti orang lain. Adanya bullying akan mengakibatkan lingkungan madrasah yang tidak harmonis, tidak adanya rasa saling percaya antar teman, dan bisa menyebabkan permusuhan,” paparnya.

Selain larangan bullying, ia juga berpesan kepada seluruh siswa MIN 1 Kulon Progo agar mengurangi penggunaan gadget, terutama game online. “Adanya game online berpengaruh negatif bagi siswa. Kebiasaan bermain game online akan mempengaruhi perkembangan emosi anak. Anak kurang dapat mengontrol emosi, mereka lebih cepat marah ketika terjadi sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan mereka. Dalam kaitannya dengan pembelajaran, kebiasaan bermain game online dapat menurunkan prestasi belajar mereka di sekolah. Karena waktu yang seharusnya mereka gunakan untuk belajar, digunakan untuk bermain game online,” imbuh Dian.

Kepala MIN 1 Kulon Progo, Kasmad Rifangi, S.Pd.I., M.Pd.I. mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas, Aipda Dian Kusuma Wardani yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk hadir di MIN 1 Kulon Progo sebagai pembina upacara. “Semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara aparat keamanan dengan masyarakat, terutama anak-anak di madrasah,” ujarnya. (rat/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *