Beri Amanat Upacara Bendera MTsN 5 Kulon Progo, Musdi: Giat Belajar

Kulon Progo (MTsN5KP) – Upacara Bendera pada setiap Senin sudah menjadi sebuah kegiatan rutin. Kegiatan Upacara Bendera di MTsN 5 Kulon Progo dilaksanakan pada pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai. Dalam kegiatan yang sakral ini, sesi Pembina Upacara menyampaikan amanat dapat menjadi momen untuk memberi wejangan bagi siswa-siswi, salah satunya tentang giat belajar. Pembina Upacara, Musdi, S.Pd. menyampaikan hal itu saat menyampaikan amanat yang dilaksanakan di lapangan madrasah, Senin (6/1/2023) pagi.

“Semester dua menjadi waktu yang cukup menyibukkan bagi siswa-siswi sekolah, terutama yang telah kelas atas yakni kelas Sembilan. Di semester genap ini, banyak ujian yang akan dihadapi oleh siswa-siswi. Ada Ujian Tengah Semester, Ujian Akhir Tahun, dan khusus kelas Sembilan ada Ujian Sekolah, Ujian Madrasah, Ujian Praktik, hingga Asesmen Standar Pendidikan Daerah atau disingkat menjadi ASPD,” ucap Musdi.

Lebih lanjut, Pembina Upacara mengajak siswa-siswi MTsN 5 Kulon Progo untuk lebih giat belajar dari sebelumnya. “Untuk itu seluruh siswa-siswi MTsN 5 Kulon Progo harus lebih giat belajar dalam mempersiapkan segala ujian yang berlangsung di semester ini. Semoga dalam kegiatan belajar mendapat kemudahan dalam memahami ilmu yang dipelajari,” pungkasnya. (mjp/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *