MAN 2 Kulon Progo Hadiri  Virtual Rakernas Kemenag RI  2023

Kulon Progo (MAN2KP) – Sesuai dengan Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2023, Sekjen Kemenag  RI menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Dihadiri pejabat eselon I pusat, eselon II pusat, para pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri dan para Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi di Platinum Hotel Tunjungan, Berkaitan dengan hal tersebut jajaran pimpinan kabupaten/kota secara serentak di seluruh Indonesia turut diundang secara virtual meeting dari wilayah Kankemenag masing-masing, Sabtu- Ahad (4-5/2/2023).

Didampingi teknisi IT, Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan virtual meeting di Hotel UNY Serut Pengasih Kulon Progo. Rakernas diikuti oleh Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo, Kepala KUA, dan Kepala Madrasah MIN, MTsN, dan MAN. Tak terkecuali Kepala MAN 2 Kulon Progo, juga turut hadir.

Rakernas dibuka langsung oleh Menteri Agama RI  Yaqut Cholil Qoumas dan juga sekaligus mencanangkan tahun ini sebagai Tahun Kerukunan Umat Beragama. Sesuai tema Rakernas yang diangkat yakni ‘Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat’. Hal ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa Indoensia untuk maju.

Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo, Muhammad Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd. dalam pembukaannya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dalam mengikuti acara Rakernas. Kegiatan virtual meeting diselenggarakan di Hotel UNY mengingat kondisi Kantor Kemenag Kulon Progo yang tidak memungkinkan  karena saat ini sedang  dalam tahap pembongkaran untuk pembangunan gedung baru SBSN.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kulon Progo Hartiningsih, M.Pd. merasa bersyukur bisa ikut hadir secara zoom dalam acara tersebut “Banyak wawasan baru dari narasumber hebat yang disampaikan dalam Rakernas tersebut. Tema Rakernas kali ini adalah “Kerukunan Umat Beragama untuk Indonesia Hebat’ mengingatkan kita semua akan arti pentingnya kerukunaan dalam rangka mewujudkan persatuan kesatuan  bangsa,” ujar Aning, panggilan akrabnya.

“Pesan  Menteri Agama dalam sambutannya tentang pentingnya respon cepat bagi seluruh ASN terhadap isu-isu yang berkembang di masyarakat sangat penting untuk disampaikan dan dikuatkan di seluruh ASN. Termasuk bila ini terjadi khususnya di Mandaku maka harus segera tangani, tidak memicu munculnya konflik dan terwujud kerukunan yang harmonis” imbuhnya. (ang/ast/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *