Muqaddaman MTsN 6 Kulon Progo, Agenda Rutin Awal Bulan

Kulon Progo (MTsN6KP) – MTsN 6 Kulon Progo menyelenggarakan muqaddaman rutin setiap Senin awal bulan. Agenda ini dilaksanakan perdana pada Senin (6/2/2023). Keluarga besar MTsN 6 Kulon Progo diharapkan istiqamah mengikuti program ini. Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd., M.S.I., menyampaikan hal itu dalam rangkaian pembukaan muqaddaman.

“Madrasah kita akan menyelenggarakan muqaddaman rutin setiap Senin awal bulan. Hari ini pelaksanaan perdana. Keluarga besar MTsN 6 Kulon Progo diharapkan istiqamah mengikuti agenda ini,” tuturnya.

“Para siswa harap memperhatikan adab-adab dalam membaca Al Qur’an. Membaca dan menyimak lantunan ayat-ayat suci dengan penuh perhatian. Kenakanlah busana yang baik. Saya harap seluruh siswa putra memakai peci, terutama dalam kegiatan semacam ini. Semoga kita senantiasa dalam naungan rahmat Allah dan keberkahan Al Qur’an,” imbuh Zainuri.

Waka Humas Isnandar, S.Th.I. menyampaikan teknis muqaddaman. “Para siswa membaca Al Qur’an sesuai pembagian maqro’ tiap kelas. Para guru dan pegawai turut menyertai dan membaca pula. Pelaksanaannya di dalam mushalla dan halaman madrasah,” paparnya.

Kegiatan membaca Al Qur’an 30 juz secara serentak ini berlangsung khidmat. Lantunan ayat-ayat suci menggema seantero madrasah. Keluarga besar MTsN 6 Kulon Progo mengikuti agenda ini dengan sangat antusias. (asz/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

4 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *