Sahrul Prayoga, Siswa MAN 1 Kulon Progo Lolos ke Popda DIY 2023

Kulon Progo (MAN 1 KP) –  Madrasah Aliyah Negeri 1 Kulon Progo melalui salah satu atletnya berhasil lolos ke Pekan Olah Raga Daerah (Popda) Atletik Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2023 Cabang Olah Raga Tolak Peluru.
Hal tersebut merupakan hasil keputusan Dewan Juri Popda Atletik Kabupaten Kulon Progo Tahun 2023 Cabang Olah Raga Tolak Peluru. Ajang Popda Atletik itu sendiri digelar di Stadion Gelora Olah Raga Cangkring, Wates, Kulon Progo, Senin (6/2/2023) lalu.
Cabang Tolak Peluru 5 kg, Sahrul Prayoga (Nomor Dada 060) dari Kelas XI MIPA 3 MAN 1 Kulon Progo berhasil merebut Juara 1, dengan nilai rata-rata 10.73. Diikuti Juara 2 dipegang Cahya Gilang Darajati (232) dari SMAN 1 Pengasih dengan nilai 10.03. Posisi ketiga diraih Nauval Rasid D (140) dari SMPN 1 Panjatan dengan nilai 9.40.
Sedangkan di Tolak Peluru Putri 3 kg, Rena Auri Anasha (169) siswi Kelas X IPS 3 MAN 1 Kulon Progo harus puas di urutan ketiga dengan nilai 7.53, setelah dikalahkan oleh Arifah Nina Kusumawati (167) dari SMAN 1 Kokap dengan nilai 7.60, dan Yuyun Ariyani (111) dari SMPN 2 Galur dengan nilai 7.98.

Sertifikat kejuaraan Popda Kulon Progo Cabor Tolak Peluru tersebut diserahkan secara langsung kepada para juara oleh Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kulon Progo, Kusdiro, di Stadion setempat. Kusdiro berpesan agar para juara terus berjuang yang terbaik untuk Kulon Progo.
Sementara itu Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi kepada kedua peserta didiknya tersebut.
“Terima Kasih. MAN 1 Kulon Progo berhasil lolos dan mewakili Kabupaten Kulon Progo. Selalu rajin dan tekun berlatih. Semoga hasil terbaik juga akan diperoleh di Popda DIY nanti,” harap Edi. (khd/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *