Jum’at Bersih MIN 3 Kulon Progo Bersama Mahasiswa UAD Yogyakarta

Kulon Progo (MIN3KP) – Dalam rangka menciptakan madrasah yang bersih dan sehat, seluruh warga MIN 3 Kulon Progo melakukan kegiatan Jum,at bersih. Kegiatan tersebut dilakukan setelah melaksanakan senam bersama mahasiswa KKN dari UAD Yogyakarta. Kegiatan seperti ini perlu digalakkan agar menjadi kebiasaan yang baik bagi setiap warga Madrasah. Hal itu disampaikan oleh Kepala MIN 3 Kulon Progo, R.M. Agus Marchaban, S.Pd.I. saat kegiatan tersebut di madrasah setempat, Jum’at (10/2/2023) pagi.

“Dalam rangka menciptakan madrasah yang bersih dan sehat, seluruh warga MIN 3 Kulon Progo melakukan kegiatan Jum’at bersih. Kegiatan tersebut dilakukan setelah melaksanakan senam bersama mahasiswa KKN dari UAD Yogyakarta. Kegiatan seperti ini perlu digalakkan agar menjadi kebiasaan yang baik bagi setiap warga madrasah,” ucapnya.

“Kegiatan Jum’at bersih akan tetap digalakkan. Karena selain untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, kegiatan tersebut digunakan untuk melatih kedisiplinan siswa dalam menjaga lingkungan sekitarnya,” lanjut Marchaban.

Sementara itu Mahasiswa KKN dari UAD, Aisyah menyampaikan bahwa seluruh elemen madrasah dari murid dan guru bergotong-royong dengan semangat dan kompak. “Murid dan guru bergotong-royong dengan semangat dan kompak. Luar biasa rasa empati, kebersamaan, dan gotong royong yang tinggi di lingkungan madrasah ini,” ungkapnya. (sty/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *