Pentingnya Relasi Guru dengan Peserta Didik

Kulon Progo (Kankemenag) – Proses belajar mengajar di sekolah memerlukan hubungan relasi antara guru dan peserta didik. Guru sebagai pemberi materi dan anak didik sebagai penerima pelajaran. Penyelenggara Katolik Kankemenag Kulon Progo, Yohanes Setiyanto, S.S. menyampaikan hal itu dalam Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Katolik yang berlangsung di Gedung Pelayanan Pastoral Paroki Nanggulan, Selasa (28/3/2023) pagi.

“Hubungan relasi yang baik merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam proses belajar mengajar tersebut. Untuk itu, para guru perlu mengetahui bagaimana cara membangun hubungan relasi yang baik dengan para anak didiknya,” ungkap Setiyanto.

“Untuk meningkatkan kemampuan para Guru Pendidikan Agama Katolik di Kulon Progo dalam membangun hubungan relasi tersebut, maka kami mengadakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Katolik Tingkat Menengah ini. Adapun Tema yang diambil adalah Mengintegrasikan Relasi dengan Kepribadian yang Berbeda,” imbuhnya.

Sementara Narasumber pada kegiatan tersebut adalah Markus Mardius, seorang trainer dan fasilitator dalam pengembangan kepribadian. Ia menjelaskan secara gamblang bagaimana mengenali dan mengembangkan kemampuan dan karakter masing-masing pribadi.

Peserta kegiatan ini adalah Guru Pendidikan Agama Katolik Tingkat Menengah, yang mengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di wilayah Kabupaten Kulon Progo. (cel/abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *