Perkuat Bangun Komitmen, Tandatangani Pakta Integritas untuk PLHUT Kulon Progo

Kulon Progo (KankemenagKP) – Dalam rangka proses pelaksanaan pekerjaan pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Kulon Progo Tahun 2023 agar berjalan lancar sesuai yang diharapkan diperlukan adanya komitmen bersama dengan pakta integritas untuk ditandatangani oleh semua pihak yang meliputi developer (kontraktor pembangunan), penyedia barang dan jasa, maupun pengawas pelaksana selain dari Pejabat Kankemenag Kulon Progo. Penandatanganan tersebut berlangsung di Ruang Meeting Gedung MAN 2 Kulon Progo Selasa (7/3/2023)  dengan disaksikan langsung Kapolres Kulon Progo AKBP Muharomah Fajarini,S.h., S.I.K dan Kepala Kejaksaan Negeri Wates Ardi Suryanto,S.H.,M.H disela-sela acara FGD Pembangunan PLHUT Kankemenag Kulon Progo.

Dalam pakta integritas tersebut secara prinsip berisikan tentang bagaimana membangun komitmen integritas agar semua pihak tidak akan melakukan praktik korupsi, kolusi dan nepotisme. Selain itu diharapkan semua pihak akan mengikuti proses pengadaan secara bersih, transparan, dan profesional untuk memberikan hasil kerja terbaik dan maksimal sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, serta akan melaporkan kepada pihak yang berwajib atau berwenang apabila mengetahui ada indikasi terjadinya KKN dalam proses pengadaan ini. Selanjutya apabila pihak-pihak terkait melakukan pelanggaran hal-hal yang tertuang dalam pakta integritas tersebut maka yang bersangkutan akan bersedia untuk menerima sanksi baik secara administrasi , maupun siap untuk  dapat digugat secara perdata ataupun secara hukum pidana.

Sebelum ditandatangani oleh semua pihak, pakta integritas tersebut terlebih dahulu dibacakan agar para pihak dapat mencermati dan memahami isinya. Dengan ditandatangani tersebut para pihak akan bertanggung jawab penuh dan siap menerima berbagai konsekuensi manakala terjadi pelanggaran atau wanprestasi pada kontrak kerja Pembangunan PLHUT pada Kantor Kemenag Kulon Progo.(dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *