Idul Fitri, Kakan Wahib Jamil: Lestarikan Kebaikan Pasca Ramadan

Kulon Progo (Kankemenag) – Pemerintah mengapresiasi kepada seluruh warga masyarakat, karena situasi selama Ramadan yang kondusif. Kerukunan warga senantiasa terjaga dengan baik. Walau berbeda pendapat, cara beribadah, maupun keyakinan, tetapi saling toleransi, rukun, bantu membantu, untuk ketenteraman masyarakat. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu dalam Khotbah Idulfitri di halaman Polres setempat, Sabtu (22/4/2023) pagi.

“Apresiasi untuk semua warga masyarakat atas suasana Ramadan yang kondusif. Meski ada beberapa perbedaan, namun tetap saling toleransi, rukun, bantu membantu untuk mewujudkan ketenteraman masyarakat,’ ujarnya.

“Sesungguhnya orang-orang muslim itu bersaudara, maka harus saling berbuat baik, tidak aniaya, saling bantu, dan menutup aib saudaranya. Dengan didasari takwa, semua itu akan mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Selama Ramadan aktivitas masyarakat sangat baik, ibadah meningkat, kejahatan berkurang, perkataan terjaga dengan ucapan yang baik. Artinya semua orang melaksanakan agama Allah dengan benar. Semua kebaikan Ramadan tersebut semestinya dapat dilestarikan pasca Ramadan secara istiqomah,” imbuh Kakan.

“Agar dapat istiqomah, mari kita kuatkan keyakinan bahwa semua manusia nantinya akan kembali kepada Allah SWT. Semua perbuatannya akan dimintai tanggung jawab. Semua perbuatan baik akan diberikan balasan kebaikan, begitu pula sebaliknya. Dan mari kita mempunyai prinsip hidup bahwa manusia paling baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain. Semoga amal perbuatan kita dapat menjadi lebih baik dan diterima Allah SWT,” pungkas Jamil. (abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *