MIMAKO Gelar Ramadhan Idol

Kulon Progo (MIMAKO) – Untuk memupuk bakat dan keberanian siswa dalam menampilkan bakat, MIMAKO mengadakan Ramadan Idol..Ajang tersebut dikemas melalui Pesantren Ramadan 1444 H. Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswa kelas 4-5 dengan jumlah 77 anak. kegiatan ini dilaksanakan Sabtu (15/4/2023) di Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Kokap.

Kepala Madrasah, H. Asrorudin, S.Pd.I. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selain untuk menyemarakkan bulan Ramadan 1444H juga berusaha melatih siswa untuk berani tampil di depan banyak orang. “Anak-anak madrasah harus berani menampilkan kemampuannya agar tidak tertinggal dengan anak-anak di sekolah umum. Harus punya semangat belajar lebih tinggi,” ungkapnya.

Dalam Ramadan Idol ini beberapa prestasi ditampilkan oleh siswa. Penampilan siswa langsung disaksikan oleh peserta Pesantren Ramadan.
Ketua Panitia, Fajar, S.Pd.I. M.Pd. menjelaskan tehnik lomba. “Lomba diselenggarakan satu hari yang langsung meliputi babak penyisihan hingga final. Babak penyisihan diikuti oleh seluruh perwakilan kelas dengan berbagai kemampuan yang dimilikinya. Selanjutnya peserta terbaik berhak mengikuti babak final. Kejuaraan diambil 3 terbaik dari peserta lomba,” ungkap Fajar.

Dalam kegiatan Pesantren ini mendapatkan 2 hasil sekaligus, yaitu melatih keberanian juga memberikan pembelajaran keagamaan kepada siswa. “Sehingga setelah mengikuti pesantren ini siswa ada perubahan lebih meningkatkan iman, takwa, dan akhlakul karimah,” imbuh Fajar.

Salah satu peerta lomba yang sekaligus menjadi Juara 1, Ivan Kurniawan menyatakan rasa gembira bisa ikut berpartisipasi dalam acara Ramadan Idol ini. “Acara ini sangat bermanfaat untuk menyalurkan bakat minat bagi para siswa,” katanya.

Kejuaraan pada acara ini Juara 1 diraih oleh Ivan Kurniawan, dengan nilai 481, Juara 2 Galang 302, Juara 3 pasangan Aisyah dan Syafa nilai 270, Juara Harapan 1 diraih Rafisya dengan nilai 243, dan Juara Harapan 2 pasangan Yayang dan Barokah skor 240.

H Asrorudin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh siswa yang telah memeriahkan acara ini dan kepada guru yang telah bersedia mendampinginya. (bnt/abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

3 replies
  1. Neneng
    Neneng says:

    Bravo pokok e …trimakasih pak guru bu guru yg slalu dgn tlaten bimbing ank kami …moga MI Kokap ttp slalu jd yg terbaik buat kita …amin…

    Balas
  2. Sumariyem+Mery
    Sumariyem+Mery says:

    . Maju terus mimako dengan even even yang menarik dan tetap berkarya demi menjadikan tunas bangsa sebagai generasi emas

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *