Peringati Hari Kartini, DWP Kankemenag Kulon Progo Berbagi : Perempuan Anti Korupsi

Kulon Progo (DWP KP) – Dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap sesama di Bulan Ramadhan 1444 H serta bertepatan dengan peringatan hari Kartini, tahun 2023, Darma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kulon Progo mentasyarufkan dengan membagikan ratusan paket hidangan berbuka puasa di halaman depan Kankemenag setempat atau tepatnya di seputaran Jalan Bhayangkara Serut Pengasih Kulon Progo, Kamis sore (6/04/2023).

Kegiatan pembagian takjil ini ” menurut, Ketua DWP Kankemenag Kulon Progo Atiek Sudaryati Wahib Jamil  bertepatan dengan momentum peringatan hari Kartini Tahun 2023 sekaligus sebagai bentuk kampanye Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK).
Menurutnya “Korupsi merupakan evolusi dari perilaku koruptif, maka disinilah peran perempuan sebagai seorang ibu untuk berkomitmen bisa menjadi duta antikorupsi dalam keluarga, yaitu sebagai figur teladan, penyebar virus antikorupsi, kontrol intern keluarga, menanamkan pola hidup bersahaja, dan penanaman nilai agama”. tegasnya,

Lebih lanjut saat dikonfirmasi , Atiek Sudaryati juga menyampaikan komitmen nilai-nilai antikorupsi yang ditanamkan oleh SPAK, yaitu jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja sama, sederhana, berani dan adil.
Ia juga memberikan beberapa contoh perbuatan korupsi, dan mengajak para perempuan untuk berkomitmen mendorong dan mengkaji nilai apa yang terkandung dalam masing-masing perbuatan yang dicontohkannya.

Bersama pengurus DWP di lingkungan Kantor Kemenag Kulon Progo kami berbagi takjil buka puasa bagi pengguna jalan , tentunya dengan tidak mengganggu lajur lalu lintas. Semoga semua bernilai ibadah ,”harapnya.

Turut membersamai dan hadir secara langsung Kepala Kankemenag Kulon Progo H.M. wahib Jamil,S.Ag.,M.Pd yang menyampaikan ucapan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi dalam penyelenggaraan acara  ini yang bernilai manfaat bagi masyarakat luas.  Dan menurutnya sukses acara ini tak lepas dari dukungan semua pihak dan gotong royong keluarga besar DWP Kankemenag Kulon Progo, serta diketahui bahwa kegiatan berbagi takjil kali ini merupakan putaran yang ketiga di Bulan Ramadhan 1444 H. (dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *