Hari Terakhir PAT MIN 2 Kulon Progo Sukses

Kulon Progo (MIN2KP) – Penilaian Akhir Tahun (PAT) pada hari terakhir berjalan dengan sukses. PAT kali ini diikuti oleh kelas satu sampai kelas lima di ruang kelas MIN 2 Kulon Progo. Sembilan hari siswa melaksanakan PAT dengan penuh semangat sebagai penilaian sebelum kenaikan kelas. Hal itu disampaikan Kepala Madrasah, Hartati, S.Pd.I., di sela-sela PAT di madrasah setempat, Senin (12/6/2023) pagi.

“Alhamdulillah, sampai hari terakhir siswa melaksanakan PAT dengan sukses. Dari soal juga tidak ada kekurangan. Bila ada revisi hanya sedikit saja dari penulisan soal, dan sudah dibahas bersama guru, yang selanjutnya akan kami sampaikan kepada tim pembuatan soal. Semoga ke depannya soal ulangan dapat dibuat lebih baik lagi. Sekarang tinggal guru untuk menilai pekerjaan siswa. Semoga dapat selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan,“ ungkap Hartati.

“Pada hari terakhir ini, siswa kelas satu, dua dan tiga mengerjakan soal mata pelajaran Olahraga, kelas empat dan lima mengerjakan soal mata pelajaran Matematika dan Olahraga. Setelah selesai mengerjakan PAT, siswa latihan pentas seni untuk kegiatan Akhirussanah dan Harlah yang akan diadakan Sabtu dan Ahad besok. Semoga siswa mendapatkan nilai sesuai yang diharapkan dan dapat menampilkan kreativitas seni pada acara pentas besok,” papar Hartati.

”Guru kelas dua Sri Handani Widiyaningrum, S.Ag. merasa gembira, siswa lancar dan sukses dalam melaksanakan PAT, “Saya sangat senang selama sembilan hari siswa menempuh PAT dengan sukses. Untuk kelas dua sebagian besar sudah bisa membaca dan menulis tanpa di pandu. Sehingga mereka dapat memahami soal dan bisa menjawabnya. Bahkan beberapa siswa sudah selesai mengerjakan dalam waktu yang singkat. Semoga hasil PAT siswa bagus, sesuai yang diharapkan siswa,” harap Sri Handani. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *