Mujiman, Jamaah Haji Kulon Progo Telah Gabung Kloter 49 SOC

Makkah (Kankemenag KP) – Proses tanazul atau mutasi jamaah haji Kloter 49 SOC Kulon Progo berjalan lancar. Sehingga salah satu jamaah haji Kulon Progo yang berangkat bersama Kloter 57 SOC dari Kabupaten Karanganyar saat ini sudah bergabung kembali ke Kloter 49 SOC. Ketua Kloter 49 SOC, Mulyono, S.H.I. M.S.I. menyampaikan hal itu kepada Jurnalis Kankemenag Kulon Progo, Kamis (22/6/2023) pagi dini hari.

“Alhamdulillah proses tanazul Pak Mujiman jamaah haji Kulon Progo dari Sentolo berjalan lancar. Beliau berasal dari Kloter 49 SOC yang pada waktu keberangkatan tidak bisa bersama sebab di rujuk ke Rumah Sakit Mawardi karena sakit. Sehingga beliau baru bisa berangkat bersama Kloter 57 SOC dari Kabupaten Karanganyar,” ujarnya.

“Setelah menunggu selama satu minggu, akhirnya proses tanazul bisa terwujud sesuai harapan beliau. Sebelum proses wukuf, beliau ingin sekali berkumpul dan kembali ke Kloter 49 SOC dengan teman dan saudara dari jamaah haji Kulon Progo. Alhamdulillah akhirnya doa beliau di kabulkan Allah SWT,” imbuh Ketua Kloter.

“Kami juga memberikan apresiasi sang setinggi-tingginya kepada Ketua Kloter, Tim Kesehatan, dan jamaah haji Kloter 57 SOC. Selama Pak Mujiman berada di sana di perlakukan sangat baik sehingga merasa sangat nyaman, walau beda kabupaten asal,” ucap Mulyono.

Sementara Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. mengungkapkan bahwa sebanyak 27 Jamaah Haji tambahan masuk Kloter 99 SOC telah diberangkatkan dari Daerah pada Rabu (21/6/2023) sore. “Jamaah tambahan yang masuk Kloter 99 SOC kita berangkatkan kemarin sore. Sampai Asrama Haji Donohudan, Boyolali pada jam 19.00 WIB dan Insya Allah diterbangkan menuju Jeddah hari ini jam 16.55 WIB,” ungkapnya.

“Semoga semua jamaah haji dan petugas dalam keadaan sehat. Sehingga dapat melaksanakan ibadahnya dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur,” pungkas Kakan. (abi).

Tetap sehat dan semangat

No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *