Petugas Kloter 49 SOC Dampingi Jamaah Lansia Nikmati Indahnya Arab Saudi

Makkah (Kankemenag KP) – Petugas haji kloter 49 SOC berinovasi untuk meningkatkan layanan kepada jamaah. Inovasi diberikan dalam bentuk pendampingan dan penguatan mental bagi jamaah lansia dan berkebutuhan khusus. Ketua Kloter 49 SOC, Mulyono, S.H.I. M.S.I. menyampaikan hal itu ke Jurnalis Kankemenag Kulon Progo, Ahad (18/6/2023) sore.

“Pendampingan dan penguatan mental bagi jamaah lansia dan berkebutuhan khusus selalu ditanamkan oleh petugas kepada mereka. Dengan inovasi, setiap jam 05.30 WAS jamaah lansia dan berkursi roda kita ajak jalan-jalan untuk melihat area di luar hotel yang jarang di nikmati mereka yang berkebutuhan khusus,” ujarnya.

“Harapannya untuk menghilangkan rasa bosan. Selain itu supaya mereka bisa berinteraksi dengan dunia luar seperti halnya jamaah yang lain. Tentu tanpa mengurangi substansi dari ibadahnya,” imbuh Mulyono.

“Mereka bisa berbelanja di sekitar hotel dan menikmati indahnya pagi di Arab Saudi. Petugas senantiasa menjadwal di setiap pagi siapa-siapa saja yang kita dampingi untuk jalan-jalan di area sekitar hotel dan pusat perbelanjaan terdekat,” pungkasnya. (abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *