Tenaga Kependidikan MTsN 4 Kulon Progo Ikuti Penguatan Moderasi Beragama

Magelang (MTsN4KP) – Tenaga Kependidikan (Tendik) MTsN 4 Kulon Progo mengikuti Penguatan Moderasi Beragama bagi Pengelola Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) pada Rabu (31/5/2023) di Bali Paradice Rafting Muntilan.  Acara diikuti oleh tiga orang Tendik madrasah beserta seluruh Tendik Pengelola Keuangan dan BMN di lingkungan Kanwil Kemenag DIY.

Menurut Bendahara MTsN 4 Kulon Progo, Saryanto bahwa acara ini menitikberatkan pada moderasi dalam keberagaman pada beberapa  indikator moderasi. “Indikator moderasi beragama tersebut meliputi: komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan, dan penghargaan terhadap tradisi. Materi disampaikan oleh Kabag TU Kanwil Kemenag DIY, H.Muntolib, S.Ag., M.Si.,” kata Saryanto.

Sementara Sriningsih menambahkan bahwa dalam acara tersebut juga ditekankan pada tanggung jawab pekerjaan merupakan tanggung jawab bersama dan respon yang cepat oleh pengelola keuangan jika ada informasi baru. “Kuncinya adalah komunikasi dan koordinasi dalam pekerjaan, serta membangun kebersamaan,” tuturnya.

Usai sarasehan dilanjutkan dengan Rafting di Sungai Elo dan outbond. Acara ini menurut Abdul Wahab Wijaya merupakan penguatan untuk membangun kekompakan dan kerja sama. (nhy/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *