Pegawai MTsN 3 Kulon Progo Hadiri Pertemuan Dharma Wanita di KUA Kokap

Kulon Progo (MTsN3KP) – Guna meningkatkan kualitas dalam hal tata laksana rumah tangga, MTsN 3 Kulon Progo mengirimkan dua pegawai untuk mengikuti kegiatan pertemuan rutin Dharma Wanita di KUA Kokap. Hal ini disampaikan Kepala Madrasah, Munji Jakfar, S.Pd.I. M.Pd.I. di ruang kerjanya, Rabu (26/7/2023) pagi.

“Pertemuan Darma Wanita ini rutin dilaksanakan setiap bulan dan tempatnya berpindah-pindah sesuai dengan yang telah disepakati bersama semua anggota Dharma Wanita. Pada pertemuan kali ini dilaksanakan di KUA Kokap,” terang Munji.

Yukri Istiyani salah satu peserta dari MTsN 3 Kulon Progo yang mengikuti kegiatan ini mengaku sangat senang dapat menghadiri  kegiatan  Dharma Wanita di KUA Kokap. Yukri menjelaskan acara pertemuan tersebut dihadiri Hj. Atiek Wahib Jamil selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Kankemenag Kulon Progo, perwakilan KUA, perwakilan madrasah, dan isteri pegawai bawah atap. “Saya senang dapat menghadiri acara ini karena mempererat tali silaturahmi sesama keluarga Kankemenag serta bertemu teman perwakilan dari madrasah dan KUA se-Kabupaten Kulon Progo,” ungkap Yukri.

Acara dilanjutkan  tutorial pengolahan makanan tradisional yaitu gebleg khas Kokap yang dipandu oleh Gina. Di acara ini semua peserta Dharma Wanita diajak untuk praktik membuat gebleg khas Kokap dan mencicipinya.

Sementara itu Atinsiami merasa sangat senang dapat mengikuti praktik pembuatan gebleg. “Saya merasa senang bisa mengikuti kegiatan ini. Selain bisa bersilaturahmi, saya juga bisa belajar membuat makanan tradisional, khususnya gebleg khas Kokap,” ungkap Atin.

“Gebleg khas Kokap berbeda dengan yang lain. Di sini rasanya empuk dan digoreng tidak meletus. Hal ini karena adonan gebleg khas Kokap terdiri dari pati dan ampas parutan ketela,” pungkas Atin. (ami/end/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

3 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *