Direktur GTK Saksikan MoU MAN 2 Kulon Progo dengan DUDI dan Lembaga Pendidikan

Kulon Progo(MAN2KP) – Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Agama RI, Dr. Muhammad Zain, M.Ag menyaksikan penandatanganan MoU antara MAN 2 Kulon Progo dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dan Lembaga Pendidikan. Ada 4 DUDI dan 2 Lembaga Pendidikan yang dilibatkan. Acara yang berlangsung di Aula Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Unit 2 MAN 2 Kulon Progo juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo H.M.Wahib Jamil,S.Ag.,M.Pd. , Kasi Guru Kanwil Kemenag DIY, dan Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kulon Progo.

“Ini luar biasa. Saya tidak akan menyampaikan bimbingan dan arahan karena MAN 2 Kulon Progo sudah memenuhi harapan Kementerian Agama dalam mewujudkan madrasah vokasi. Saya sangat mengapresiasi MAN 2 Kulon Progo dan juga pihak Dunia Usaha dan Dunia Industri, juga lembaga pendidkan yang telah bersedia menjadi pihak yang berkolaborasi dengan MAN 2 Kulon Progo untuk menjadi orang tua asuh dalam pelaksanaan dan pengembangan Madrasah Aliyah plus Keterampilan,” ungkap Muhammad Zain dalam sambutannya.

Saat mewakili Kepala Kanwil Kemenag Kulon Progo, Kasi Guru Bidang Dikmad, Edy Purwanto, menyatakan bahwa MAN 2 Kulon Progo menjadi salah satu Madrasah Aliyah kebanggaan masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta, juga Kantor Wilayah Kemenag DIY. “MAN 2 Kulon Progo ini adalah madrasah multitalenta dan multiprestasi. Ini membanggakan masyarakat Yogyakarta, khususnya Kantor Wilayah Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta. MAN 2 Kulon Progo selalu mendukung kebijakan-kebijakan Kanwil Kemenag DIY,” ia mengungkapkan rasa bangganya.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., dalam sambutan mengatakan  bahwa madrasahnya memiliki banyak predikat dan mendapat mandat untuk menjadi Madrasah Aliyah plus Keterampilan, Madrasah Program SKS, Madrasah Ramah Anak, Madrasah Adiwiyata Nasional, Madrasah Riset, juga Madrasah Tanggap Bencana. “Alhamdulillah, banyak prestasi bidang akademik, bidang keterampilan, maupun bidang non akademik. Ia berharap Direktur GTK selalu memberikan bimbingan, arahan dan bimbingan, serta menjadi sumber inspirasi kepada MAN 2 Kulon Progo. Terima kasih juga kepada Gemmeli Catering, Omah Jamu Menoreh, Inalu ECoprint Slamat, Balkondes Kulon Progo, SMK Budi Mulia 2, dan Universitas Amikom Yogyakarta yang sudah hadir dan sepakat bekerjasama dengan MAN 2 Kulon Progo dalam pengembangan pendidikan dan juga pengabdian kepada masyarakat,” tutur Hartiningsih. (ast/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *