MIN 2 Kulon Progo Pengenalan Benda Padat, Gas, dan Cair Melalui Media

Kulon Progo (MIN2KP) – Untuk mempermudah dalam belajar siswa membutuhkan alat peraga yang sesuai dengan materi. Selain itu juga perlu mempraktikkan secara langsung supaya siswa lebih paham dengan materi yang disampaikan guru. Kegiatan belajar mengajar seperti ini juga dilakukan siswa kelas dua MIN 2 Kulon Progo yang berjumlah 28 siswa. Hal tersebut di sampaikan guru kelas dua MIN 2 Kulon Progo, Sri Handani Widiyaningrum di  madrasah setempat, Kamis (31/8/2023) pagi.

Sri Handani Widiyaningrum merasa senang karena siswa antusias mengikuti kegiatan ini. “Saya sangat senang karena siswa semangat untuk mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. Mereka ikut menyiapkan alat dan bahan sendiri, yakni batu, kursi, balon, air, dan botol. Untuk memudahkan siswa dalam mengenal benda padat, gas, dan cair, lebih mudah dengan mempraktikkan secara langsung. Dengan meraba batu, menuang air pada botol, meniup balon, tenyata siswa cepat memahaminya,” papar Sri Handani.

Sementara itu Kapala MIN 2 Kulon Progo, Hartati, S.Pd.I. memberikan apresiasi kepada guru yang memanfaatkan alat peraga. “Saya senang guru MIN 2 Kulon Progo  mengajar menggunakan alat peraga untuk memudahkan siswa dalam belajar. Dengan menggunakan alat-alat yang sesuai dengan materi, siswa akan mudah dalam mengingat dan memahaminya. Meskipun sederhana, namun bagi siswa hal tersebut merupakan sesuatu yang istimewa. Semoga dengan guru berinovasi dalam mengajar, akan menambah pengetahuan siswa dan lebih semangat untuk belajar,” tutur Hartati. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *