MTsN 3 Kulon Progo Adakan Penandatangan Nota Kerjasama Nadhir dan Kankemenag

Kulon Progo (MTsN3KP) – MTsN 3 Kulon Progo mengadakan perjanjian kerjasama penggunaan tanah wakaf untuk keperluan pendidikan antara Nadhir dan Kankemenag Kulon Progo. Hal ini bertujuan untuk untuk mempercepat proses dalam rangka menjamin dan memberikan kepastian hukum hak atas tanah wakaf di MTsN 3 Kulon Progo. Hal tersebut disampaikan Kamad Munji Jakfar, S.Pd.I. M.Pd.I. dalam sambutan penandatanganan nota kerjasama wakaf di madrasah setempat, Jum’at (25/8/2023) pagi .

”Kami sudah melengkapi dan memenuhi persyaratan yang diperlukan. Dengan diadakannya penandatanganan nota kerjasama ini tanah yang digunakan untuk pendidikan menjadi syah milik Kementerian Agama dalam hal ini adalah MTsN 3 Kulon Progo,” ungkap Kamad.

Langkah ini menurutnya sangat tepat dan sangat penting untuk menyelamatkan wakaf dikemudian hari. “Saya akan memegang amanah ini dengan baik dan siap mempertanggungjawabkannya,” lanjut Jakfar.

Penyelenggara Zakat Wakaf Kankemenag Kulon Progo, Haris Widiyanto, S.H. mengatakan bahwa dalam prosesi ikrar wakaf tersebut yang bertindak sebagai Komite sekaligus Nadhir adalah Sutopo, S.Ag, Tokoh masyarakat Ngatimin, S.Pd., dan Dukuh Bandung Donomulyo Tukijo, disaksikan oleh ASN MTsN 3 Kulon Progo, Petugas KUA Nanggulan, dan Staf Pelaksana Penyelenggara Zakat Wakaf Kulon Progo. “Dengan adanya nota kerjasama semoga kemaslahatan semakin meningkat,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S,Ag. M.Pd. mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas langkah masyarakat dengan kesadarannya mewakafkan sebagian hartanya untuk kemaslahatan umum. “Hal ini merupakan perbuatan yang sangat mulia. Namun agar tanah yang diwakafkan dapat dipergunakan secara maksimal baik pengembangan maupun pengelolaannya, maka perlu berstatus hukum yang jelas. Nilai dan manfaat wakaf tanah untuk madrasah semoga menjadi amal jariyah bagi pemberi wakaf,” kata Wahib.

Turut menyampaikan pula dalam kegiatan tersebut Sutopo, S.Pd. sebagai Nadhir berharap agar selalu terjalin kerjasama yang baik antara Kankemenag Kulon Progo maupun pihak Nadhir supaya kegiatan berjalan dengan lancar sesuai harapan kita bersama. “Semoga tanah wakaf berdaya guna lebih baik dan berkembang demi kemajuan masyarakat sekitar,” ungkapnya. (kst/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

6 replies
  1. Manggih Trirahayu
    Manggih Trirahayu says:

    Semoga tanah yg sdh menjadi milik N3 dapat digunakan dengan baik. Aamiin
    Semoga yg memberi wakaf tanah mendapatkan balasan yg setimpal dari Alloh. Aamiin

    Balas
  2. Alfi
    Alfi says:

    Semoga menjadi amal jariyah bagi seluruh Keluarga Wakif dan memberikan manfaat bg seluruh keluarga besar MTs, N 3 Kulon Progo beserta masyarakat sekitar.. Aamiin yra

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *