Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji, Kakan Wahib Jamil Raih Peserta Terbaik

Bandung (Kankemenag KP) – Sebanyak dua Pejabat Struktural Kankemenag Kulon Progo berkesempatan untuk mengikutikegiatan Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional. Keduanya adalah Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil. S.Ag. M.Pd. serta Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Mulyono, S.H.I. M.S.I. Kegiatan sertifikasi digelar oleh Ditjen PHU Kemenag RI bekerjasama dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan berlangsung di Hotel Sakti, Bandung, Senin-Jum’at (14-18/8/2023).

Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. berhasil meraih penghargaan sebagai Peserta Terbaik dari 99 peserta dalam gelaran sertifikasi tersebut. “Alhamdulillah kami berkesempatan untuk mengikuti kegiatan Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji. Alhamdulillah kami juga mendapatkan predikat sebagai Peserta Terbaik,” ujarnya.
“Penghargaan ini kami raih tentu atas doa dan dukungan dari semua pihak. Untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih atas doa dan dukungannya. Penghargaan ini tentu juga untuk kemajuan kita bersama,” imbuh Kakan.

“Semoga ke depannya kami dapat mengimplementasikan ilmu dan pengalaman selama kegiatan ini di tempat kerja. Sehingga dapat meningkatkan kinerja instansi dan kualitas pelayanan kepada masyarakat utamanya dalam Bimbingan Manasik Haji,” pungkas Jamil.

Acara Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji ini dibuka langsung oleh Direktur Jenderal, Prof. Dr. H. Hilman Latief, M.A., Ph.D. Adapun materi Bimtek antara lain, Kebijakan Penyelenggaraan Haji dan Umrah Indonesia, Kebijakan Pengawasan Keuangan Haji dan Umrah, Penjelasan Program (Arah Program Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji), Manajemen Pembimbingan Manasik Haji, Tugas dan Fungsi Pembimbing Manasik Haji, dan Psikologi Komunikasi.

Selanjutnya Strategi dan Metodologi Bimbingan Manasik Haji di Tanah Air dan Arab Saudi: peer guiding, Filosofi Hikmah Haji dan Umrah, Moderasi Islam dalam Konteks Ibadah Haji, Character Building Pembimbing Manasik Haji, Kebijakan Pembinaan, Pelayanan dan Pelindungan Haji, Ta’limatul Hajj, Praktek Manasik Haji, Kompetensi Psikologis-Profesional Pembimbing Manasik Haji, Fiqih Haji dan Umrah, dan Masail Fiqhiyyah Haji dan Umrah. (abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *